Pemancingan Barokah (baru) Sebatur hadirkan pemancingan dan rekreasi keluarga, mungkin hampir mirip dengan pemancingan Ngrembel, namun dengan konsep yang berbeda.

Barokah Sebatur lebih tepatnya berada di Kecamatan Mijen Kota Semarang, tetapi dekat dengan Pasar Gunungpati, suasana pedesaan yang khas ini menjadikan tempat ini nyaman banget untuk bersantai, termasuk mengadakan pertemuan/rapat ringkas.

Pengembangan Barokah di Sebatur ini mungkin karena di Barokah Sekopek sudah sangat padat, disamping itu pengelola ingin menghadirkan suasana lain.

Kuliner kali ini sebenarnya saya mengikuti saja dari rombongan yang sedang mengadakan rapat khusus tim legalitas dari Badko TPQ Kecamatan Candisari Kota Semarang, jadi di sini kami sambil rapat intensif.

Barokah (baru) Sebatur Gunungpati Mijen Kota Semarang

Mengapa di tempat pemancingan? ya, orang mancing itu kan biasanya lama karena untuk bersenang-senang, selama masih ada tempat tidak ada larangan untuk segera meninggalkan tempat memancing.

Sehingga kami berangkat pukul 09.00 dan kembali pukul 13.00, waktu kembali lebih cepat dari jadwal semula pukul 14.00 dikarenakan pembahasan materinya sangat lancar.

Menuju Pemancingan Barokah (Baru) Sebatur

Dengan alamat yang sudah saya tuliskan diatas, mungkin jika Anda orang Semarang kota atas sudah bisa menebak atau mengira-ira arah lokasi pemancingan tergolong baru ini.

Barokah (Baru) berdekatan dengan pemancingan Barokah yang lama, kalau teman saya bilang sebelum yang baru, jika dari arah Gunungpati, tetapi kalau dari Mijen berarti setelah Barokah lama.

Karena kami dari arah Kota Semarang bawah, maka perjalanan pertama diarahkan ke pasar Gunungpati, atau tepatnya melewati Jl Raya Cangkiran – Gunungpati.

Setelah dari pasar Gunungpati arahkan perjalanan ke Mijen, dari pasar ini jaraknya sudah dekat sekitar 3 km.

Meskipun disini saya tampilkan peta perjalanan dari Google Maps, namun saat kami berangkat, karena salah satu teman sudah pernah ke tempat ini, dan saya sendiri sudah terbiasa ke Gunungpati, maka tidak memakai peta.

Perjalan beda dnegan rute yang disarankan oleh maps tersebut, rute berangkat setelah pasar Sampangan Baru mengarah ke Kampus UNNES kami mengambil arah kanan ke Sukorejo, menyeberang jembatan ke arah Green Wood terus arah Gua Krea hingga pasar Gunugpati dan seterusnya.

Perjalanan kembali juga beda lagi, mengambil arah ke Ungaran kemudian melewati Jl Pramuka dan seterusnya sampai ke tempat ngumpul.

Wisata Kuliner

Ikan segar telah tersedia didalam kolam yang khusus untuk persediaan bagi para pelanggan yang datang hanya untuk kuliner dengan acara tambahan mereka.

Saat kita ingin memesan ikan gurami goreng atau masakan jenis lain, maka saat itu juga baru diambilkan ikannya dari kolam, sehingga benar-benar ikan segar.

Bahkan, kalau mau, kita bisa pilih sendiri ikannya, tetapi sebaiknya diserahkan kepada petugasnya saja, karena besar atau berat ikan sesuai dengan harga yang kita pesan.

Menjaring ikan pesanan dari pelanggan (grup saya) – ikan gurami 4 ekor. Pemancingan Barokan Sebatur 2020.

Kuliner di Pemancingan Barokah (baru) Sebatur 20200820, nasi, gurami goreng gurami bumbu rujak (Kissparry Semarang)

Daftar Harga

Daftar harga ini benar saat artikel ini diterbitkan, sedangkan jika ada perubahan dilokasi kuliner, maka yang benar ada harga-harga ditempat Pemancingan Barokah (baru) Sebatur.

Fasilitas Hiburan Keluarga

  • Memancing
  • Fliying Fox
  • Kolam Keceh
  • Sepeda Air

Kolam Keceh

Kolam untuk bermain anak-anak dengan tarif sekali bermain sebesar Rp 15.000,-, dengan waktu bermain sepuasnya.

Kolam Keceh

Kolam ini dilengkapi dengan persewaan pelampung yang modelnya macam-macam.

Alat sembur busa diatas kolam ini, sesekali akan menyemburkan busanya.

Beda, Kasir Hiburan dan Kasir Kuliner

Di Barokah Sebatur ini untuk pesan makan ke Kasir 1 dan arena bermain ke Kasir 2, jadi anda ingin pesan makanan atau minuman mesti pergi ke Kasir 1 yang berada di sisi barat sedangkan kasir arena bermain ada di sisi timur dekat kolam keceh.

Penunjuk arah KASIR di Barokah Sebatur (foto Kissparry)

Saya sempat bertanya kepada teman yang sebelumnya pernah datang ke tempat ini, apakah kita bisa pesan minum misalnya di Kasih 2, jawabnya tidak mau.

Jadi yang saya tahu itu pesan dan membayar baru makanan atau minuman disajikan, atau sebenarnya bisa pesan tambahan bayar belakangan, seperti ditempat lainnya, misal pemancingan dan rekreasi Ngrembel.

informasi selengkapnya menyusul

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.