Berita Utama Galeri Hiburan dan Wisata tanaman hias Wisata Alam Wisata Keluarga

Merapi Park Kaliurang Sleman Yogyakarta Terkini Semakin Molek

Penampilan Merapi Park kini sudah beda dari kunjungan kala itu Januari 2019, ini semua tentu tidak lepas dari peran pengunjung penikmat park Merapi di lereng Gunung Merapi yang terletak di Kaliurang Kabupaten Sleman Provinsi DI Yogyakarta.

Merapi Park tetap menjadi salah satu pilihan wisata saat di Kaliurang Sleman Yogyakarta, disini dapat menikmati bunga-bunga sekaligus menengok land mark budaya dunia.

Namun jangan lupa jika siang hari dan suasana cerah panas matahari sebaiknya membawa payung panas atau setidaknya topi plus kaca mata agak gelap, fungsinya kaca mata yaitu untuk mengurangi silaunya sinar matahari agar bisa menikmati pemandangan alam dengan leluasa.

Merapi Park | April 2021 | Mutamainah – Kissparry

Semua land mark dunia kami datangi tetapi tidak semua diabadikan disini, dan hanya sebagian saja. Jika kunjungan Januari 2019 kala itu mungkin masih sedikit panas lantaran pohon-pohon belum tumbuh besar, maka saat ini sudah lebih menghijau.

Lokasi Utama Merapi Park

Beberapa miniatur monumental atau menjadi landmark negara-negara di dunia yang menjadi ikon negara tersebut.

  • Brandenburg Gate Berlin, Jerman menjadi pintu gerbang masuk Merapi Park
  • Menara Miring Pisa di Italia,
    Piazza del Duomo, 56126 Pisa PI, Italia
  • Menara Eiffel di Paris, Prancis
  • Burj Al Arab di Dubai
  • Kuil Surga di Beijing
  • Big Ben di London
  • Menara Royal Clock di Makkah
  • Piramida di Mesir
  • Kincir Angin di Belanda
  • dan lainnya.

Cowboy Town merupakan wahana yang berbayar yakni jika kita menyewa pakaian ala cowboy, disini termasuk yang kami kunjungi kali ini.

Keliling jalan-jalan di Taman Merapi harus kita lakukan dengan santai dan tidak perlu tergesa-gesa, sebab memang menikmati taman lebih baik bersantai, meskipun waktunya juga harus tetap kita batasi, jika akan ada agenda perjalanan wisata lainnya.

Baca juga | Merapi Park dengan Landmark Belahan Dunia di Lereng Merapi, Kaliurang Yogyakarta

Jika kita ingin berpose mengambil gambar dengan latar belakang seluruh land mark dan sudut taman, diperlukan waktu yang cukup minimal 90 menit. Belum kalau akan menikmati dan bersantai di Resto Leyeh Leyeh.

Land Mark Piramida Mesir

Jika Anda bersama keluarga akan menghabiskan waktu lebih lama lagi, bisa dilakukan disini, yaitu di wahana taman bermain anak-anak. Sayangnya kita tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar (terutama makan besar), jika sekadar sebotol air mineral tidak masalah.

Jalan-jalan disini silakan dilakukan berurutan saja sesuai dengan jalan dan batas-batas yang ada, setelah itu kita bisa bersantai di gazebo yang tersedia untuk menikmati seluruh area di Merapi Park.

Land Mark Menara Pissa Italia

Baca juga | Lava Tour Lereng Gunung Merapi Sleman Jogja dan Malioboro dalam Sehari

Tidak perlu khawatir, Merapi Park menyediakan sarana dan prasarana yang cukup lengkap, diantaranya toilet yang bersih, gazebo yang tersedia colokan listrik sehingga nggak perlu risau smartphone kehabisan energi.

Saat kunjungan di siang bolong atau di sore senja, kita tidak perlu khawatir untuk menjalankan ibadah shalat, karena disini juga tersedia mushala.

Telephone Box

Santai Sejenak

Di sisi kiri taman atau dekat pintu masuk berjajar kursi untuk bersantai, digunakan untuk beristirahat juga untuk menunggu bagi pengantar yang kebetulah tidak suka jalan-jalan (saat rombongan).

Menikmati hidangan di Resto Leyeh-Leyeh untuk santai sejenak setelah kita keliling taman. Resto menampilkan menu yang terpampang cukup jelas sehingga kita bisa menyesuaikan dengan isi kantong.

Sekian, selamat berlibur

Kontributor Mutmainah
oleh Eswede Weanind
editor Eswedewea

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

<span>%d</span> blogger menyukai ini: