Lanjut ke konten

Stafsus Presiden RI Angkie Yudistia Kunjungi Pusat Batik Sriekandi Patra Desa Tawangsari Teras Boyolali

Workshop Batik Sriekandi Patra Desa Tawangsari binaan Pertamina TBBM Boyolali mendapat kunjungan kerja Staf Khusus (Stafsus) Presiden RI, Angkie Yudistia (Jumat 4/6/2021).

Desa Tawangsari Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali kedatangan lagi tamu istimewa, kali ini (4/6) Staf Khusus (stafsus) Presiden RI, Angkie Yudistia, mengunjungi Pusat Kerajinan Batik Sriekandi Patra Desa Tawangsari yang merupakan binaan dari Pertamina TBBM Boyolali, di ruang workshop batik desa tersebut.

Menuju ruang Workshop Batik Sriekandi cukup mudah dijangkau, berada di pintu gerbang desa dari arah jalan raya Solo – Semarang atau dari arah kantor Kecamatan, tepatnya setelah jembatan utama desa diatas Kali Pepe.

Pengrajin batik Sriekandi Patra di Desa Tawangsari terdiri atas 5 orang penyandang distabilitas dan sekitar 30 ibu-ibu rumah tangga di Desa Tawangsari Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali, seperti disampaikan Kepala Desa Tawangsari Yayuk Tutiek.

Jajaran pimpinan Kabupaten Boyolali yakni Bupati Boyolali yang diwakili oleh Sekda Boyolali, Drs. H. Masruri, Kepala Dinas Sosial, Ahmad Gojali, Kepala Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja, Sawaludin, dan Camat Kecamatan Teras, Mustaqim, turut hadir dalam kunjungan kerja Staf Khusus Presiden tersebut.

Turut hadir pula dari Pertamina, Vice President CSR & SMEPP Management PT Pertamina (Persero), Arya Dwi Paramita, Manager CSR PT Pertamina (Persero), Dian Hapsari Firasati, Manager CSR & SMEPP Subholding Commercial & Trading Pertamina, Irto Petrus Ginting, dan TBBM Boyolali, Mustaqim.

Sementara itu Staf Khusus Presiden RI, Angkie Yudistia menyampaikan, sangat mengapresiasi dan mendukung pemberdayaan distabilitas dan ibu-ibu rumah tangga di Desa Tawangsari yang berjumlah sekitar 35 orang tersebut.

Maju terus dan pantang mundur untuk berkarya, semoga semakin maju dan berkembang, katanya untuk memberikan dukungan dan semangat.

Angkie Yudistia juga berpesan kepada para perajin batik difabel untuk menjadi pembatik yang menembus batas dan menghasilkan karya-karya yang berkualitas.

Dalam kesempatan tersebut, Angkie Yudistia dan beberapa tamu undangan mencoba membatik, yang dipandu oleh para pengrajin Batik Sriekandi Patra binaan Pertamina TBBM (Terminal Bahan Bakar Minyak) Boyolali.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Boyolali, Masruri juga menyemangati para perajin batik, disamping itu ia juga memberikan apresiasi terhadap peran Pertamina yang secara konsisten merangkul, memberdayakan, dan membangun kemandirian para difabel yang berada di Boyolali untuk dapat berdikari dan berkarya baik dari kegiatan membatik dan keterampilan menjahit.

Kades Tawangsari Yayuk Tutiek akan swafoto dengan Stafsus Presiden Anggkie Yudistia disela-sela kunjungan kerja

Sebagai tuan rumah, Kades Tawangsari, Yayuk, menyampaikan pesan, alhamdulillah kunjungan staf khusus presiden mb Angkie ke batik Sriekandi patra berjalan lancar, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu di persiapan sampai pelaksanaan.

Terima kasih kami terutama kepada Pertamina yang telah memberikan CSR ke Desa Tawangsari, Kec Teras Kab Boyolali.

Semoga pemberdayaan batik yang di komandani oleh temen-teman disabilitas dan ibu-ibu relawan semakin maju dan berkembang, semangat…..dan semangat kepada untuk kalian.

Kunjungan Kerja Staf Khusus Presiden Jokowi, Angkie Yuditia, di Workshop Batik Sriekandi Patra Desa Tawangsari Binaan TBBM Pertamina Boyolali (4/6)

Kontributor/Sumber : Yayoek

oleh Eswede Weanind
editor Kissparry

Eswede Weanind Lihat Semua

Saya bertempat tinggal di Kota Semarang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: