Berita Utama

Pengurus Lintas Generasi Alumni SMA Ibu Kartini Semarang Silaturahmi ke Batang Jateng

Pengurus alumni Lintas Generasi SMA Ibu Kartini Semarang (Jl. Sultan Agung No. 77 Kota Semarang), hari ini silaturahmi ke anggotanya di Batang Jawa Tengah, yang telah direnacakan setahun yang lalu.

SMA Ibu Kartini Semarang salah satu sekolah menengah atas swasta yang terakreditasi A terletak di Jl Sultan Agung No 77 (Kagok) Kota Semarang, lulusannya memiliki kepengurusan lintas generasi.

Hari mengadakan kunjungan atau silaturahmi ke anggota alumni SMA Ibu Kartini Semarang yang berasal dan bertempat tinggal di Batang, Jawa Tengah. Ia adalah Indahwati, sebagai tuan rumah, saat ini guru SMA Negeri Gringsing Batang, beralamat di Rejosari Kab. Batang.

Program silaturahmi atau kunjungan ke rumah alumni merupakan program kerja dari pengurus Lintas Generasi dari alumni SMA Ibu Kartini Semarang, yang mana, silaturahmi ini bisa dalam keadaan suka atau pun lebih-lebih duka, seperti sakit, meninggal dunia, dan lainnya, kata Sekretaris Umum, Atiek.

Kunjungan ke Batang ini memang telah direncanakan jauh hari, sepanjang memungkinkan dan tuan rumah bersedia, dan alhamdulillah mbak Indah bersedia, sehingga diagendakan hari ini, lanjutnya.

Perjalanan seperti ini mungkin juga dilakukan oleh alumni lain, dan biasanya dilanjutkan dengan refresing, rekreasi dan atau rapat pengurus, ia mengungkapkan.

Sementara itu, Andreas selaku Ketua Umum, menyampaikan, tujuan silatirahmi ini yaitu untuk menyatukan alumni lintas generasi alumni SMA Ibu Kartini, agar saling lebih mengenal personilnya, sebab, selama ini kita hanya melalui media sosial, meskipun sudah ada beberapa teman yang akrab karena sering bertemu langsung.

Kegiatan ini juga merupakan keakraban, dari salah satu program kerja, sehingga motto kami Satukan Hati Satukan Alumni SMA Ibu Kartini, dapat tercapai, imbuhnya.

Dalam kunjungan ini, intinya tidak memberatkan yang dikunjungi, enjoy, dan tetap menerapkan prokes.

Acara ini kalau nama yang lebih keren zaman sekarang, sering disebut Kopdar, kopi darat, saling bertemu muka, jelasnya.

Setelah diterima oleh tuan rumah, di kediaman Indahwati, dengan acara sambutan tuan rumah, pengantar ketua umum, dan doa, acara dilanjutkan di tempat yang lebih terbuka, di Lesehan Ikan Bakar Kampung Sawah yang lokasinya masih satu kecamatan bahkan satu desa, Indah membeberkan.

Di Lesehan Ikan Bakar Kampung Sawah, tempatnya sudah dipesan jauh-jauh hari sehingga memeroleh tempat yang sesuai.

oleh Eswede Weanind
editor Lik Kasjo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.