Kawah Sikidang Dapat Dikunjungi dari Kejauhan Lewat Pintu Belakang

Kawah Sikidang merupakan obyek wisata di kawasan Dataran Tinggi Dieng yang saya kunjungi setelah Bukit Sikunir Desa Sembungan, kunjungan kali ini dari pintu masuk belakang.

Kawah Sikidang sudah sangat dikenal dikalangan wisatawan, dan untuk mengunjungi tempat ini saya sarankan di pagi hari, mengapa, yakni sebelum kabut menyelimuti kawasan ini.

Bau belerang yang menyengat, sangat disarankan kepada pengunjung mengenakan masker, dan ini sudah berlaku sejak belum adanya pandemi Covid-19.

Ada pintu belakang dan ada pintu depan, inilah biasanya wisatawan lokal menyebutnya. Pintu depan merupakan pintu gerbang utama untuk masuk dalam kawasan ini, dan pintu belakang merupakan pengembangan kawasan dikarenakan banyaknya pengunjung ke Kawah Sikidang.

Pengunjung yang melalui pintu utama dapat melakukan swafoto/selfie dengan latar belakang tulisan KAWAH SI KIDANG, dan area ini juga berjejer penjual soufener atau oleh-oleh.

Bagi yang baru pertama perkunjung, saya sarankan melalui pintu utama, sebelum pintu satunya ini ditambahi fasilitas.

Waktu-waktu tertentu, pengunjung dilarang mendekati kawah, diantara waktu tersebut yaitu saat kabut tebal menyelimuti kawasan, kemudian hujan lebat, dan waktu lain yang ditentukan oleh pengelola, seperti saat kunjungan kali ini, kami dilarang mendekat ke kawah.

oleh Alifiansyah
editor Eswedewea

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.