Bayi PATRI Mulai Dewasa | Renungan Warga

Tak terasa yang dulu masih merah, sekarang beranjak dewasa. Bayi itu bernama PATRI. Tahun ini genap 18 tahun. Itulah bayi organisasi anak dan keluarga besar Transmigran Indonesia.

Renungan warga

BAYI PATRI MULAI DEWASA

Setiap mendekati tanggal 16 Februari, hati rasanya muncul kerinduan. Seperti keluarga yang sedang menunggu kelahiran bayi di ruang tunggu bidan desa.

Tak terasa yang dulu masih merah, sekarang beranjak dewasa. Bayi itu bernama PATRI. Tahun ini genap 18 tahun. Itulah bayi organisasi anak dan keluarga besar Transmigran Indonesia. Jutaan warga transmigran yang tadinya tak saling mengenal, dari Aceh hingga Papua, tiba-tiba bisa saling menyapa. Dipertemukan oleh kelahiran bayi PATRI 18 tahun yang lalu.

Kenangan masa

Padahal banyak diantara mereka sebelumnya tidak pernah jumpa. Tapi ketika bincang di grup seperti saudara lama yang tiba-tiba bertemu di dalam kendaraan umum. Atau tanpa diduga seperti ketemu di warung kopi dekat terminal. Sambil makan singkong goreng dan minum kopi luwak.

Saya lihat digrup-grup DPD dan DPP PATRI, pembicaraan sangat “gayeng“. Aneka ceritanya mengalir. Ada pengalaman saat baru tiba di kimtrans, cerita anak, cerita harga sawit, cerita kasus tanah, bisnis batik, berita beasiswa, kematian, kebanjiran, politik, ibukota Negara Baru, dan masih banyak lagi.

Semoga kita semua warga PATRI tetap kompak bersatu. Selalu konsisten meneruskan cita-cita para Bapak Bangsa kita. Transmigrasi Mati-Hidup Bangsa Indonesia. Gerakan Transmigrasi sebagai ruh yang turut membangkitkan semangat membangun daerah dan merekatkan hubungan antar anak bangsa.

Kota Depok, 04/02/2022

Pak Lurah DPP PATRI

Dikutip oleh Lik Kasjo
Editor Eswedewea

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.