Ngaji Bisnis Ala Badko LPQ Kecamatan Candisari Bersama Taufik Hidayat

Semarang (13/2). Ngaji Bisnis atau sharing bisnis bersama H. Taufik Hidayat diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al-Quran (Badko LPQ) Kecamatan Candisari Kota Semarang, hari ini (13/2) bertempat di Gedung BNH Jl Papandayan 805 Kota Semarang.

Sharing bisnis atau ngaji bisnis bersama asatidz/asatidzah (guru-guru/pengajar) di Taman Pendidikan Alquran pada Lembaga Pendidikan Alquran se Badko LPQ Kecamatan Candisari Kota Semarang, baru dilaksanakan pertama kali tersebut, sebagai narasumber langsung dari pakar dan pelaku usaha yaitu Dr. H. Taufik Hidayat, M.S.I.

Panitia kegiatan juga menghadirkan Ketua Badko LPQ Kota Semarang yang diwakili Ketua II Ustadz H. Agus Haryadi, S.Ag. untuk memberikan motifasi kepada para peserta, dan juga di hadiri pembina Badko LPQ Kecamatan Candisari sekaligus Ketua I Badko LPQ Kota Semarang, Ustadz H. Muh Dimyati, S,Ag., jelas Ustadz Athoillah, S.Pd.I selaku Ketua Panitia Seminar.

Ustadz Moh Zamroni sebagai Ketua Badko LPQ Kecamatan Candisari menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti sharing bisnis kali ini sebanyak 80 orang, merupakan perwakilan dari setiap LPQ masing-masing sebanyak 2 (dua) orang, ungkapnya.

Namun dari sekitar 62 LPQ yang ada di Badko LPQ Kecamatan Candisari hanya 80 peserta, disebabkan tidak seluruhnya mengirimkan pesertanya sebanyak dua orang, dan hanya ada yang 1 (satu) orang, bahkan ada yang tidak mengirimkan, jelasnya.

Ia mengharapkan ada tindak lanjut dari kegiatan seminar tersebut sebagai aksi nyata, untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan tenaga pendidik TPQ di Candisari, yang rata-rata sebenarnya sudah memiliki usaha atau bisnis, ungkapnya.

Mencontoh Cara Bisnis Rasulullan Muhammad SAW

H. Taufik Hidayat, Dr. S.Ag, M.S.I. sebagai narasumber pada sharing bisnis yang juga sebagai pendiri salah satu ESP for Entertaiment dan pemilik Pecel Madiun, mengungkapkan, bahwa kita harus mencontoh cara-cara bisnis yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam melakukan kegiatan bisnis.

–bersambung–

Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.