Kunker Ketum DPP PATRI: PATRI Kalbar Makin Berkibar

Pontianak (23/08/2022). Ketum DPP PATRI Hasprabu Patri, berkunjung ke Pontianak Kalbar (23/08). Kunjungan tersebut didampingi Ketum DPD PATRI Kalbar Imam Muhadi dan Bambang Soga, Direktur Pusdiklat DPP PATRI. Rombongan disambut Pengurus DPD PATRI KALBAR dan Pengurus Asrama Mahasiswa Anak Transmigran KALBAR.

Agenda yang dibahas dalam kunjungan, antara lain: konsolidasi organisasi, pembukaan Program Kaderisasi Kepemimpinan (PROKAPIM) PATRI, dan rapat teknis persiapan RAKORNAS PATRI. RAKORNAS direncanakan pada bulan Oktober di Pontianak.

Diminta pendapatnya tentang Prokapim, Ketum DPP PATRI menjelaskan, eksistensi organisasi ditentukan oleh kesiapan kader. Karena itu Kaderisasi penting dilakukan. Mahasiswa anak Transmigran menjadi ujung tombak untuk memajukan PATRI dimasa mendatang. Itulah sebabnya, Pusdiklat DPP PATRI menggelar PROKAPIM di asrama mahasiswa anak Transmigran Kalimantan Barat.

“Sejalan dengan perkembangan waktu, kehadiran PATRI makin dirasakan bagi warga transmigran dan masyarakat Indonesia. Sehingga PATRI wajib terus meningkatkan kapasitasnya. Agar mampu memberikan kemanfaatan yang terbaik,” ujarnya.

Imam Muhadi, Ketum DPD PATRI Kalbar menambahkan. Saat ini mahasiswa anak Transmigran yang ada di asrama 40 orang. Mereka nantinya akan menjadi peserta PROKAPIM. Ditambah dengan alumni dan pengurus PATRI Kalbar.

Direktur Pusdiklat DPP PATRI, Bambang Soga menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa modul kepemimpinan (leadership) dan ketrampilan manajerial, sebagai bekal calon pemimpin. Rencananya modul-modul tersebut secara berseri dan terjadwal disampaikan pada rangkaian PROKAPIM.

“Sebagai praktisi bisnis, saya merasakan. Betapa pentingnya calon pemimpin menguasai ketrampilan manajerial dan leadership. Baik pemimpin lingkup bisnis, politik, maupun profesi lainnya”, ujar Bambang Soga.

Disinggung tentang kesiapan menyambut pesta demokrasi 2024, Ketum DPP PATRI berkomitmen untuk turut berkontribusi secara nyata.

“Ya, tentunya kami sebagai organisasi kemasyarakatan (ORMAS) dengan anggota lebih 10 juta KK (lebih 40 juta jiwa) akan berperan aktif. Sesuai dengan potensi yang kami miliki. Karena Kader PATRI sudah tersebar di seluruh Indonesia. Baik yang ada di pemerintahan, legislatif, bisnis, lembaga swadaya masyarakat, jurnalistik, dan lainnya. Selama ini semuanya telah berperan nyata di daerahnya.” Pungkasnya.

Pontianak, 23/08/2022
Lurah DPP PATRI 🇮🇩

Ibnu Sunarka

diunggah: Kissparry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.