Inilah Foto Menarik MAJT Masjid Agung Jawa Tengah Kunjungan Terkini 2022

Meskipun sudah beberapa kali mengunjungi Masjid Agung Jawa Tengah disingkat MAJT, rasanya tetap ingin berkunjung lagi, dan inilah fotonya kunjungan terkini.

Mengunjungi MAJT disiang bolong bukan hari libur dengan harapan sepi pengunjung sehingga mendapatkan gambar obyek yang blank tanpa orang, ternyata tidak mendapatkan yang diharapkan, tetap ada pengunjung yang lainnya, maklumlah MAJT termasuk masjid yang sering dikunjungi dalam perjalanan wisata religi.

Masjid Agung Jawa Tengah terletak di Jl Gajah Raya (Gayamsari) Kota Semarang, dan pastinya untuk menuju tempat masjid berpayung ini bisa dari berbagai arah.

Jika dari Simpang Lima Kota Semarang, kita bisa melalui Jl Gajahmada depan Masjid Baiturrahman, setelah Hotel Ibis atau bangjo pertama silakan belok kanan, dan terus ikuti jalan itu sampai Jl Kartini terus hingga disamping kanan masjid.

Dari Simpang Lima juga bisa melalui Jl Katamso atau Jalan Semarang – Purwodadi, saat melalui jembatan Banjir Kanal Timur kita sudah akan dapat melihat menara masjid, ikuti terus hingga ketemu Jl. Gajah Raya, dengan tanda Supermarket LOTTE Grosir, silakan belok kekiri.

Kalau dari arah timur, atau Purwodadi, tinggal menyesuaikan saja. Sementara yang dari arah Surabaya (Genuk) bisa melalui Jl Citarum, Jl Soekarno – Hatta.

Masjid Agung Jawa Tengah mulai dibangun sejak tahun 2001 hingga selesai secara keseluruhan pada tahun 2006. Masjid ini berdiri di atas lahan 10 hektare.

Area parkir MAJT sangat luas, termasuk dapat menampung puluhan bus pariwisata, sehingga sangat memungkinkan rombongan dengan jumlah banyak melakukan wisata religi disini.

Hanya saja, sepertinya ruang utama masjid hanya dibuka pada saat-saat waktu shalat fardhu, sedang diluar waktu tersebut pintu tertutup dan terkunci.

Kebetulan saja saya menyukai warna-warni yang ada di MAJT, ini yang membuat betah berlama-lama ditempat tersebut.

Semoga menambah informasi, dan jangan lupa kalau ke Kota Semarang, berkunjung ke MAJT.

Salam

oleh Dewi Fatmawati
editor Kissparry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.