Inilah Suasana Pagi di Bukit Cinta Rawapening Banyubiru Kab Semarang

Jalan-jalan pagi kali ini ke Bukit Cinta Rawapening Banyubiru, setelah sebelumnya jalan-jalan disekitar Ponpes Al-Mahdi Banyubiru.

Rawapening berada di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Ambarawa, Kecamatan Banyubiru, dan Kecamatan Tuntang, dan Bukit Cinta Rawapening berada di Banyubiru.

Menuju ke Banyubiru dapat ditempuh dari berbagai jalur, sesuai dari mana kita berasal. Dari arah Semarang silakan melalui Bawen, dari arah Yogyakarta dan sekitarnya silakan melalui Ambarawa, dan dari arah Solo silakan melalui Salatiga.

Mengapa saya jalan-jalan pagi ke Bukit Cinta, pagi-pagi sekali? Karena saya sedang silaturahmi ke Ponpes Tauhid Al-Mahdiy di Desa Kemambang Kecamatan Banyubiru, kebetulan ingin jalan-jalan pagi.

Semula jalan-jalan pagi disekitar pondok pesantren tauhid dengan berjalan kaki, naik dan turun, ya, lokasinya yang berada diantara bukit, kondisi jalan tentu naik turun dan ada sebagian yang rata. Kemudian saya melanjutkan jalan-jalan dengan sepeda motor, turun dari Pondok, dan sampailah di Bukit Cinta.

Datang di pagi hari, waktu belum menunjukkan pukul 07:00 atau baru sekitar pukul 06:40, belum ada penjagaan dan belum ada petugasnya. Penjaga malam mungkin sedang beristirahat.

Saya masuk ke lokasi seperlunya, tidak berlama-lama, jadi seperti sebagai masyarakat atau warga sekitar Bukit Cinta yang sedang jalan-jalan di pagi hari, belum berlaku tarif masuk.

Entah, suasana sepi dan tidak ada warga sekitar yang berjalan-jalan disini, mungkin memilih jalan-jalan ke tempat yang lebih tinggi agar bisa membakar kalori.

Sebab, bagi warga sekitar tempat wisata, seperti Bukit Cinta ini, mungkin, tempatnya sudah seperti biasa-biasa saja bagi mereka.

Perpaduan alam antara awan dan air, menjadikan suasana sangat cantik dan indah, sejauh mata memandang.

Kebetulan pagi ini mendungnya terlihat rata, dan boleh dibilang cuaca tidak cerah. Mungkin jika langit biru kemudian ada mendung tipis, suasana akan semakin aduhai, indah banget.

Wisata alam, ya seperti ini, kita nikmati saja kondisi alam, sambil bersyukur atas anugerah alam disekitar kita.

Selamat berakhir pekan….

Salam

oleh Dewi Fatmawati
editor Eswedewea

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.