Sisi-sisi Tempat Menarik untuk Pengambilan Gambar di The Heritage Palace Pabelan Kartasura Sukoharjo 2022

Kali ini Kissparry akan menampilkan sisi sisi menarik dalam foto 2022, saat berada di The Heritage Palace Pabelan Kartasura, Kab. Sukoharjo Solo.

The Heritage Palace Solo, termasuk kawasan wisata yang bangunannya dilindungi, sebagai bagunan budaya kuno.

The Heritage Palace termasuk tempat wisata Baru di Solo yang mampu menarik perhatian banyak wisatawan karena konsepnya yang unik. Objek wisata ini baru diresmikan tahun 2018 tepatnya pada tanggal 9 Juni.

Pada awalnya tempat ini merupakan Pabrik Gula Gembongan yang sudah ada sejak tahun 1892 silam. Agar dapat dimanfaatkan kembali akhirnya bangunan tua ini disulap menjadi tempat liburan menarik.

Kawasan Pabrik Gula ini memiliki luas sekitar 2.2 hektar dan terdiri dari 9 bangunan lengkap dengan cerobong asapnya. Namun hanya 3 bangunan saja yang bisa diakses oleh para pengunjung termasuk halaman outdoornya.

Ada tempat-tempat yang sangat bagus untuk pengambilan gambar sebagai sesi berfoto saat berkunjung, meskipun kita bebas untuk berfoto disini.

Tempat ini mengambil tema eropa klasik yang terlihat dari bentuk bangunan dan barang-barang antik yang menghiasi setiap tempat. Karena itulah bangunan bekas pabrik ini disebut sebagai heritage palace yang berarti istana warisan.

Hampir disemua penjuru, sangat bagus untuk melakukan foto dalam mengabadikan kunjungan ke The Heritage Palace.

Tulisan The Heritage Palace masih tampak jelas jika pengambilan gambar (foto) dari kursi yang letaknya di tengah halaman.

Untuk pengambilan sesi foto bertempat di kursi tengah halaman, mungkin diperlukan antri.

Akan digunakan berfoto untuk rombongan juga sangat mungkin, tinggal mengatur posisi, karena kursi hanya memuat 3 – 4, sedangkan yang lain berdiri dibelakang atau disamping kanan kiri.

Untuk eksplor di tengah halaman utama tersebut, bisa dilakukan dari berbagai sudut, setelah itu silakan maju lagi untuk menuju lantai 2 (dua) dengan cara menaiki tangga

Di lantai 2 (dua) outdoor tersebut, kita bisa berfoto sendiri-sendiri atau bersama-sama. Tempat ini hanya semacam lorong (jalan) terbuka, mungkin akan ada kaitannya dengan gedung, yaitu sebagai jalan masuk di lantai atas.

Ditempat ini juga tampak tulisan The Heritage Palace sebagai latar belakangnya. Pada saat siang hari tentu akan panas langsung terkena sinar matahari.

Ada beberapa tempat lagi yang menarik disebelah kanan gedung, sepertinya masih proses pengembangan.

Pojok kanan gedung dapat digunakan untuk pengambilan gambar dengan penampakan presisi pojok gedung.

Disini terdapat taman dengan pohon-pohon yang didesain agak rimbun, sehingga dapat digunakan untuk berteduh dikala panas terik.

Dalam melakukan foto-foto pengambilan gambar, terkadang memang harus antri, agar mendapatkan gambar sesuai yang diinginkan, sehingga tempat-tempat yang saya sebutkan disini, kita bisa kembali ke tempat-tempat semula untuk sesi foto ulang.

Datang pada waktu tengah (siang) hari, akan mendapatkan gambar-gambar yang lebih bagus, karena kebanyakan pengunjung akan mengambil waktu lebih awal atau setelah tengah hari.

Saat disini, akan ada orang yang menawarkan jasa pengambilan gambar, dengan menggunakan kamera kita sendiri. Orang ini biasanya akan mengarahkan dimana kita bisa mengambil foto dengan latar belakang yang bagus, sekaligus mereka adalah pengarah gaya.

Berapa rupiah kita harus memberikan uang jasa, fleksibel dan tidak mahal.

Selamat berlibur

oleh Eswede Weanind
editor Kissparry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.