LPTQ Kecamatan Candisari Kota Semarang Adakan Sosialisasi Lomba MTQ Tingkat Kecamatan Tahun 2022

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Candisari Kota Semarang bakal digelar pada Ahad 6 November 2022 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Candisari.

Sosialisasi ini dipimpin oleh Ketua LPTQ Kecamatan Candisari, Ustadz Abdul Khafid dan dihadiri oleh Camat Candisari dan Sekcam serta Juri lomba dan perwakilan peserta.

Camat Candisari menyampaikan bahwa kantor Kecamatan mendukung penuh kegiatan tersebut dengan menyediakan sarana dan prasarana yang dibituhkan, termasuk ruangan yang akan digunakan lomba, ungkapnya.

Selanjutnya, MTQ Tingkat Kecamatan ini juga akan menghadirkan tokoh masyarakat Kecamatan Candisari, sebagai ajang silaturahmi dan sekaligus menggaungkan adanya kegiatan MTQ, yang mana tokoh masyarakat akan diundang pada saat acara pembukaan, paparnya.

Sesuai rencana, Plt Wali Kota Semarang diundang pada acara silaturahmi tokoh masyarakat Candisari yang berbarengan dengan pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan, dan sudah ada konfirmasi akan hadir, kata Pak Camat.

Cabang lomba pada MTQ Kecamatan Candisari disampaikan oleh Ustd Zamroni, meliputi Tartil tingkat SD, SMP dan SMA, juga lomba Tilawah pada jenjang yang sama. Disamping itu Tilawah untuk umum dan Kaligrafi juga tingkat umum.

Untuk peserta lomba kali ini pesertanya dibatasi, diharapkan sudah disaring ditingkat sebelumnya (di tingkat sekolahan atau di tingkat kelurahan), sehingga peserta Tingkat Kecamatan hanya diambil sejumlah 60 peserta.

Peraturan detil tentang lomba masih dikoordinasikan dengan Dewan Juri, dan sebagai patokan untuk Tartil tingkat SD sampai Juz 10, sedangkan tingkat SMP sampai Juz 20, dan SMA sampai Juz 30.

Selamat berlomba untuk meraih prestasi.

oleh Eswede Weanind
editor Kissparry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.