Tasyakuran di Rummi Banyumili Kampoeng Banyumili, Milat Ke-4 Tahun 2022 MT Shafira Semarang

Kegiatan milad (ulang tahun – Ultah) MT Syafira Semarang ke-4 tahun 2022 mengambil tempat Rummi Banyumili Resto, Kampoeng Banyumili, Desa Gedangan Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang.

Ini merupakan kunjungan saya pertama kali ke Kampoeng Banyumili, termasuk didalamnya area Rummi Banyumili, meskipun sudah sering mendengar nama lokasi ini dari teman atau tetangga yang pernah menyambangi lokasi Kampoeng Banyumili.

Kampoeng Banyumili menyediakan fasilitas tempat untuk tasyakuran, arisan, rapat, memancing, outbound, outing, dan termasuk area tanam padi.

Kampoeng Banyumili menjadi pilihan dalam merayakan ulang tahun Majelis Taklim Syafira Semarang yang ke-4 (2022).

Jarak menuju Kampoeng Banyumili dari Banyumanik Kota Semarang sekitar 40 km, dan ditempuh dalam waktu lebih kurang 50 menit.

Perjalanan Menuju Kampoeng Banyumili

Dari Semarang (Banyumanik) menuju Kampoeng Banyumili di Tuntang menggunakan dua mobil karena jaraknya relatif dekat, berangkat sekira pukul 10.00 pagi dengan harapan sampai ditempat saat tiba waktu makan siang.

Titik tempat kumpul akhir di Banyumanik (Semarang atas) merupakan kesepakatan peserta, sehingga yang tempat tinggalnya di bawah, semua menuju Banyumanik terlebih dahulu.

Seperti cerita lama, dengan 2 armada itu biasanya memang tidak bisa beriringan, apalagi mobil satunya tidak membawa e-Toll sehingga melalui jalur reguler.

Ada kisah unik seperti itu atau sudah semacam kebiasaan, dan itu tentu menambah kisah perjalanan menuju lokasi. Apalagi ketika hampir sampai lokasi menjadi salah arah dan kebablasan harus putar arah.

Kampoeng Banyumili

Menjelang waktu dhuhur kedua rombongan mobil sampai dilokasi, kemudian dilanjutkan sesi foto-foto, ya…. biasa kaum hawa, mumpung masih segar bugar dan bersemangat.

Pengambilan foto hanya disekitar area Rummi Banyumili, sambil menunggu hidangan siap tersaji.

Kami tidak mengunjungi area-area yang lain selain sekitar Rummi Banyimili, Rummi Kafe Lan Taran.

Untuk makan dan pertemuan memilih di tempat terbuka, alhamdulillah, saat berada disini cuaca cerah.

Milad Ke-4 MT Shafira Semarang

Majelis Taklim (MT) Shafira Semarang pada November 2022 telah menapaki usianya yang ke empat, sebuah perkumpulan pengajian yang masih usia belia. Dengan anggota yang belasan orang, para anggota semangatnya luar biasa.

Selaku ketua pengajian Shafira, Titut menyampaikan bahwa kegiatan Milad Shafira dilaksanakan secara sederhana, dengan memilih tempat di Kampoeng Banyumili, dan pengucapkan terima kasih atas kehadiran pembina MT Shafira dan kepada para anggota.

“Saya menyampaikan terima kasih atas kesediaan teman-teman untuk hadir disini guna memeringati Shafira yang keempat, dan kami semua menyampaikan terima kasih kepada Bu Iin selaku pembina yang berkenan hadir pula”, kata Titut.

Salam

oleh Indarsih Weanind

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.