Unnes sebagai PTN-BH yang Baru, Memiliki 4 Direktorat yang Hari Ini Pejabatnya Dilantik oleh Rektor Prof Martono

Universitas Negeri Semarang (UNNES) merupakan perguruan tinggi dengan pengelolaan Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) yang sebelumnya adalah PTN-BLU (Badan Layanan Umum).

Alih Fungsinya UNNES dari PTN-BLU ke PTN-BH tersebut dibarengi dengan perubahan struktur organisasi diantaranya ada Sekretaris UNNES dan Direktorat, dan untuk Direktorat sendiri adalah perubahan dari Biro saat BLU.

Rektor UNNES Prof S Martono (sumber Unnes.ac.id)

Mengutip dari laman Unnes.ac.id, organisasi baru Direktorat tersebut yaitu Direktorat Akademik, Kemahasiswaan, dan Konservasi, Direktorat Perencanaan dan Keuangan, Direktorat Umum dan Sumber Daya Manusia, dan Direktorat Sistem Informasi dan Humas.

Pejabat yang dianggat sebagai Direktur ialah Mulyo Widodo SPd MM diangkat sebagai Direktur pada Direktorat Akademik, Kemahasiswaan, dan Konservasi, kemudian Junjung Sugiyat SIP sebagai Direktur pada Direktorat Perencanaan dan Keuangan.

Moh. Khoirudin SE MSi sebagai Direktur pada Direktorat Umum dan Sumber Daya Manusia, dan Mona Subagja S.Pd. diangkat dalam Jabatan Direktur pada Direktorat Sistem Informasi dan Humas.

Bersamaan dengan itu, Kamis (11/5) di gedung Auditorium Prof Wuryanto, Rektor UNNES juga melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada pejabat dalam lingkup UNNES sebagai PTN-BH, Sekretaris UNNES, Dekan, Direktur Sekolah Pascasarjana, Ketua Lembaga, Ketua Badan, dan Ketua SPI Periode 2023-2028.

Mereka yang dilantik yakni, Dr Edy Purwanto MSi sebagai Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Dr Tommy Yuniawan MHum diangkat dalam jabatan Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Dr Arif Purnomo SPd SS MPd diangkat dal jabatan Dekan Fakultas Ilmu Sosial.

Sementara itu Prof Dr Edy Cahyono MSi sebagai Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Dr Taufiq Hidayah MKes sebagai Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan, Dr Wirawan Sumbodo MT diangkat dalam jabatan Dekan Fakultas Teknik.

Selanjutnya Dr Amir Mahmud SPd MSi sebagai Dekan Fakultas Ekonomi, Dr Ali Masyhar SH MH sebagai Dekan Fakultas Hukum, dan Prof Dr Mahalul Azam MKes sebagai Dekan Fakultas Kedokteran.

Dr Sugianto MSi sebagai Sekretaris UNNES, Prof Dr Fathur Rokhman MHum sebagi Direktur Sekolah Pascasarjana UNNES, Prof Dr Benny Riyanto SH MHum CN sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM),

Dr Rodiyah SPd SH MSi sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) UNNES, dan Dr Moh Solehatul Mustofa MA sebagi Ketua Badan Optimalisasi Aset dan Bisnis UNNES.

diunggah oleh Eswedewea
editor oleh LikKasjo

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca