Gagal Setor di CDM ATM BNI, Dibukukan dalam 3 Hari Kerja Saja, Tidak Sampai 10 Hari Kerja, Alhadulillah

Beberapa hari yang lalu saya melakukan setor tunai di CDM BNI ATM SPBU Gajahmungkur Kota Semarang (21/2), saat menghubungi Call Center BNI disampaikan akan diterproses dalam 10 hari kerja atau tanggal 6 Maret, kalau dihitung 14-15 hari, tetapi hari ini (16/2) pukul 16.00 uang sudah dibukukan ke rekening BNI saya, alhamdulillah, terima kasih bank BNI.

Seperti yang pernah kami sampaikan bahwa Rabu, 21 Februari 2024 sore hari gagal melakukan setor tunau di ATM-CDM BNI di SPBU Gajahmungkur Kota Semarang, setelah membaca apa yang tertera dalam tanda bukti transaksi, saya harus menghubungi Call Center BNI 1500046.

Dalam percakapan tersebut, uang akan dicek dimesin dan dipersilakan menunggu 10 hari kerja. Apabila 10 hari kerja dihitung maka akan ketemu sekitar 15 hari.

Tiga (3) hari kerja (hari ini 26/2 pukul 16:02), tidak sampai 10 hari kerja (14 hari kalender), saya mendapatkan informasi melalui SMS banking, ada uang masuk di rekening BNI saya sebesar Rp X.500.000,-, dan saya langsung menduga, ini adalah uang yang gagal setor tunai Rabu 21/6 17:06.

Kami menyampaikan terima kasih kepada bank BNI 46, mulai dari CS, pimpinan, hingga petugas lapangan atau pihak ketiga.

Baca juga : Pengalaman Setor di CDM BNI, Uang Masuk Saldo Tidak Tambah, Hati-Hati Usai ATM Diperbaiki Jangan Gunakan Transaksi

Saya memang termasuk orang yang tidak bisa menghindari kegiatan Setor Tarik Tunai, sesuai bidang usaha yang kami, yaitu PPOB.

Meskipun dalam blog sebelumnya menyatakan tidak akan transaksi di BNI, tetapi tetap saja ada transaksi yang masuk.

Hal ini secara kebetulan atau memang ada upaya dari pihak bank untuk tidak memperlama menemukan uang yang tidak bertuan di mesin ATM CDM BNI di SPBU Gajahmungkur. Boleh jadi karena kejadiannya di tengah kota, sehingga upaya percepatan memang lebih mungkin.

Harapan saya tentunya apabila mesin mengalami gangguan, segera dilakukan penangangan seperlunya, sebab, sekarang ini memang sudah banyak yang mengandalkan mesin ATM-CDM sebagai sarana transaksi yang cepat tanpa batas.

Bayangkan saja bisa setor ke bank dimalam hari, mungkin petugas telernya sedang tidur pulas. Namun saya berpesan hindari transaksi dipergantian hari, setengah jam sebelumnya dan satu jam sesudahnya.

Semoga bermanfaat.

oleh Eswede Weanind
editor Eswedewea

2 thoughts on “Gagal Setor di CDM ATM BNI, Dibukukan dalam 3 Hari Kerja Saja, Tidak Sampai 10 Hari Kerja, Alhadulillah


  1. Saya dalam hal ini telah mempersiapkan beberapa strategi, apabila dalam waktu 10 hari kerja atau sekitar 14 hari kalender, uang belum masuk ke saldo rekening. Namun ternyata tidak perlu menggunakan strategi yang telah dipersiapkan dikarenakan dalam 3 hari kerja uang sudah masuk ke rekening.
    Salam

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca