Transmigrasi Jadi Istri Duda | Bab 02 Cerpen oleh Mustika2601

Bab 02
◻️◻️◻️◻️◻️
Transmigrasi Jadi Istri Duda
Karya @mustika2601

“Gabriel, butuh bantuan kakak buat ganti bajunya.” Ucap Naya setelah masuk kembali ke apartemen yang melihat Gabriel belum mau mengganti bajunya.

“Tidak usah yaa, iyel bisa kok ganti baju sendiri.” Ucap Gabriel mengembung kan pipinya.

“Anak siapa sih lucu banget deh.” Ucap Naya reflek mencubit wajah Gabriel.

“Ihh, sakit ibu tiri.” Balas Gabriel sambil mengusap pipinya.

“Maafin kakak ya Gabriel.” Ucap Naya sambil menatap Gabriel dengan wajah malasnya.

“Kok kakak, ibu tiri dong.” Bantah Gabriel. “Kan udah jadi ibu tirinya Iyel.” Lanjut Gabriel tidak terima.

Karena sudah kebiasaan Naya untuk memanggil dirinya kakak di depan adik-adik panti nya jadi Naya secara tidak langsung di depan Gabriel menganggap dirinya kakak ke Gabriel.

“Iyel manggil nya kakak aja ya.” Suruh Naya, menurut Naya dirinya belum pantas untuk jadi ibu. Naya masih mau nikmati hidup nya tapi takdir berkata lain ternyata dirinya menjadi seorang ibu tanpa merasakan bagaimana itu melahirkan.

“Kok panggil kakak? kan ibu tiri udah jadi ibunya iyel, kata nenek Iyel harus manggil ibu tiri dengan sebutan mama, tapi teman iyel nyuruh manggil ibu tiri dengan sebutan ibu tiri karena kata teman iyel, kalau papa iyel nikah dengan ibu tiri jahat.” Jelas Gabriel yang bingung. “Makanya iyel manggil ibu tiri.” Lanjut Gabriel.

“Kakak kan nggak jahat, nanti kalau papa Iyel pulang, Iyel tanya aja sama papa Iyel, kalau Iyel manggilnya apa?” Jelas Naya sabar.

Melihat Gabriel yang bingung atas penjelasannya Naya langsung menyuruh Gabriel untuk menukar baju. “Ya udah Iyel sekarang pergi tukar baju aja ya.” Perintah Naya sambil menggandeng tangan Gabriel menuju kamarnya.

“Kalau Iyel nanti udah siap, Iyel langsung aja ke kamar kakak ya.” Lanjut Naya.

“Siap ibu tiri.” Balas Gabriel dan langsung masuk menuju kamarnya.

Naya yang di tinggal kan sendiri juga menuju kamarnya karena Naya penasaran akan buku diary yang di temui nya tadi.

Setelah sampai kamar Naya langsung membaca buku diary nya yang membuat Naya mengetahui kenapa Naya bisa menikah dengan Gentara seorang cowok yang susah akan di gapai.

Ternyata penyebab Naya menikah dengan Gentara karena kakak sepupu Naya akan pergi ke luar negeri Kakak sepupunya berteman baik dengan Gentara. kakak sepupu Naya tidak percaya dengan Naya kalau sendirian dan dia menitipkan Naya ke Gentara. Entah alasan apa Gentara menikahi Naya Naya juga nggak tahu, karena menurut Naya tidak perlu Gentara untuk menikahinya.

Menurut Naya, sepupunya itu gila masa nitipin sepupunya ke duda.

Ternyata Naya yang sekarang adalah anak yatim piatu orang tua Naya mengalami kecelakaan saat Naya berusia sepuluh tahun, setelah orang tua nya meninggal Naya tinggal dengan orang tua sepupunya. Ternyata Naya juga baru lulus wisuda jurusan yang sama.

Naya juga tidak kecewa dengan Gentara saat tahu Gentara harus pergi keluar negeri setelah pernikahan nya, yang membuat Naya heran dalam buku diary Naya tidak ada Gabriel apakah Naya juga tidak tahu tentang Gabriel anaknya Gentara.

“Kakak.” Panggil Gabriel dan langsung masuk ke kamar Naya. “Iyel lapar kak.” Lanjut Gabriel sambil mengusap perutnya.

“Iyel, tunggu kakak mandi dulu ya, setelah mandi kakak akan buatkan iyel sarapan.” Ucap Naya.


Gabriel yang duduk di dekat dapur sibuk melihat Naya membuat sarapan untuk nya. Belum sampai satu hari Gabriel bertemu dengan Naya, Naya sudah membuat Gabriel menyukai Naya. Padahal Gabriel sangat susah untuk di dekati.

…..

— bersambung —

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca