Apa Itu Tethering Hotspot dan Berbagi Wifi Internet

Saat Anda berbagi internet kepada orang lain dari smartphone (HP) Anda, itulah yang disebut tethering, HP orang lain tersebut sebagai Wifi untuk HP Anda.

Berarti smartphone saya yang dipakai untuk berbagi internet dengan orang lain atau perangkat lain, bisa disebut Wifi? secara sederhana, ya.

Istilah yang paling tepat saat smartphone Anda berfungsi sebagai Wifi atau hotspot ialah tethering. Namun ini merupakan istilah saja, dan intinya kita bisa terhubung dengan internet.

Perbedaan memang tipis sekali, karena fungsinya sama atau hampir sama, yaitu orang lain bisa mengakses internet dari jaringan internet orang lain.

WiFi adalah teknologi jaringan nirkabel yang membuat perangkat dapat terhubung dengan internet, nama sebelumnya IEEE 802.11.

Apa itu Tethering? Tethering artinya adalah mengakses internet dalam sebuah perangkat seperti komputer, laptop, smartphone, dan lain sebagainya. Sebuah perangkat meminjam koneksi internet dari perangkat lainnya.

Apa itu Hostpot? Hotspot adalah lokasi fisik tempat orang dapat mengakses Internet, biasanya menggunakan Wi-Fi, melalui jaringan area lokal nirkabel (WLAN) dengan router yang terhubung ke penyedia layanan Internet (ISP).

Berkenaan dengan hostpot, orang bisanya menyebut Hostpot WiFi atau Hostpot saja atau Wifi saja.

Semoga bermanfaat

oleh Eswedewea

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca