Latihan Mental Jelang Lebaran

Anda pasti pernah ingat-ingat bahasa atau istilah, bila itu disampaikan orang tua zaman dahulu, misalnya Sebiset untuk menyebutkan RS Kariyadi. Saking pundi mbah… iki lho nang soko Sebiset. Ada lagi… mau ke mana budhe….. iku lho meh ko tuku mori ngona kanggo HP-ku, masa HP di kasih kain mori.

Itulah dialek antara zaman, yang biasanya tidak dilafalkan dengan baik karena memang keadaan atau bisa jadi karena keburu.

Janur dan slongsong kupat-Maryadi-Twsari
Janur dan Slongsong Kupat (foto Maryadi Boyolali)

Seperti di bawah ini, bisa saja istilah-istilah sekarang agak susah dilafalkan untuk orang-orang tua zaman dahulu di masa sekarang.

BACANYA “SING SABAR” YAA …

Anggap aja latihan mental menjelang Lebaran … ๐Ÿ™๐Ÿ˜„ :

Amin :”Dari mana, Sri…? Sepertinya buru-buru?”

SRI : “dari Rumah Sakit!”

AMIN : “Ada apa?”

SRI : “Ya macam-macam. Ada dokter, ada suster, yang sakit apalagi, banyak banget”

Amin :”Eh, maksudnya ada urusan apa ke Rumah sakit?”

“SRI :”Owh… anakku melahirkan!”

AMIN :”Si Enok?”

“SRI :”Iya!”

AMIN :”Kenapa ke Rumah Sakit? Bukannya waktu itu katanya mau ke Bidan?”

SRI : “Justru baru 8 bulan hamilnya, bayinya temperatur!”

AMIN :”Prematur mungkin!”

SRI : “Iya itu! Sekarang juga bayinya disimpan di karburator”

AMIN: “Inkubator, Sri…!!!”

SRI : “Ah, nggak tau pokoknya begitu saja!”

AMIN: “Tapi, slamat keduanya?”

SRI : “Justru ibunya pendarahan. Mangkanya harus ditransmigrasi. Tadi siang dapet dari PMI 2 kantong.”

AMIN : “Di transfusi, Sri…!!! Kenapa bisa begitu?”

“SRI :”Begitu bagaimana?”

AMIN : “Itu, bisa prematur?”

SRI: “Gak tau. Tapi katanya sih bisa saja ibunya waktu hamil terlalu banyak makan mie. Mie kan banyak mengandung formulir…….!

AMIN: “Formalin!”

SRI : “Ya, gitu?”

AMIN : “Oh Sri, terus itu, Rumah sakitnya di mana?”

SRI : “Di Sidoarjo. Rumah Sakit Tante Yusup…”

AMIN : “Santo Yusuf ! Kalau bayinya gak di apa-apain?”

SRI : “Justru panas. Gak tau apaan tuh. Barusan juga keteknya dites pake tespen. Katanya, panasnya 39 sudrajat. Kata dokter harus di beri ingus..”

AMIN : ” Infus ..Sriiiii..!!!?

SRI : “Iiihh sampeyan protes terus.. kenapa nggak jadi anggota Dewan saja sih…..?!”

Oalah Sriii…Sri…..๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Kiriman Zikki
Kissparry

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s