Rekreasi River Tubing Wisnu Kencana Boyolali, Dibuka 20 Agustus

Wisata Boyolali, Pemerintah Desa Tawangsari menawarkan rekreasi berupa river tubing (susur sungai) gratis, mulai 20 Agustus mendatang.

Pemerintah Desa Tawangsari, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah memberikan layanan gratis bagi siapa saja yang ingin menikmati objek wisata susur sungai (river tubing) di wilayah tersebut.

Selama menikmati wahana river tubing, warga juga akan difasilitasi makanan serta sarana susur sungai secara gratis. Kepala Desa Tawangsari Yayuk Tutik Supriyanti mengatakan wisata river tubing di desanya akan diresmikan pada Minggu (20/8/2017).

Lokasi susur sungai dimulai dari Dukuh Pojok, Desa Dlingo, hingga Ngebrak, Desa Tawangsari Kecamatan Teras. Peserta river tubing akan menikmati sensasi menyusuri sungai berkedalaman satu hingga dua meter dengan ban mobil selama dua jam.

“Sudah empat kali diuji coba dan lokasinya cukup aman. Waktu yang dibutuhkan sekitar dua jam,” ujarnya, seperti dikutip dari Solopos.com, Jumat (4/8/2017).

Yayuk menjelaskan objek wisata river tubing adalah bagian dari upaya mengangkat potensi lokal desa sekaligus menjaga kebersihan sungai. Selama ini, ada kecenderungan sungai menjadi tempat pembuangan sampah dan mengancam kebersihan lingkungan.

“Makanya, setelah kami kaji, perlu dijadikan lokasi river tubing agar sungai terjaga,” terang Kepala Desa yang baru saja mendapat penghargaan Kalpataru tingkat Provinsi Jateng tersebut.

Yayuk menyebutkan nama lokasi wisata itu adalah Wisnu Kencana. Objek wisata tersebut hasil kerja sama antara Pemdes Tawangsari dengan Pertamina. Ke depannya, objek wisata itu akan dikelola desa sebagai badan usaha milik (BUM) desa.

“Saat ini, kami gratiskan dulu. Kalau sudah banyak peminatnya, baru dipikirkan pengelolaannya secara profesional,” paparnya.

Sampai saat ini, sosialisasi baru dilakukan sebatas melalui Instagram dan Facebook. Karena banyak peminatnya, kata dia, pemerintah desa merespon dengan meresmikannya pada Minggu (20/8/2017) nanti.

RiverTubing_Tawangsari2
Peresmian River Tubing (Susur Sungai) WISNU KENCANA

Saat peresmian, juga akan diselenggarakan Jalan Sehat yang diikuti oleh masyarakat desa setempat dan sekitarnya. “Mungkin juga pesertanya tidak hanya datang dari Tawangsari tetapi dari wilayah lain, karena Jalan Sehat ini bersifat terbuka”, papar panitia.

Berbagai doorprize bakal diberikan kepada peserta yang beruntung, yaitu mesin cuci, kompor gas, seterika, dan masih banyak lagi. Dan bukan hanya itu saja, panitia bekerja sama dengan ASLI MOTOR HONDA menyediakan potongan biaya service motor, khusus Honda.

Selamat dan Sukses untuk WISNU KENCANA, River Tubing.

Referensi:
solopos.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s