Yahoo Messenger akan Dihentikan 17 Juli 2018

Yahoo Messenger tidak akan didukung lagi setelah 17 Juli 2018 oleh Yahoo Inc. Berita ini dikabarkan sendiri oleh Yahoo dalam pesannya di halaman depan YM tersebut. Yahoo Messenger akan dihentikan, tulisnya.

Awal mula adanya Yahoo Messenger (YM) memang sangat terkenal, bahkan ini satu-satunya chatting pada saat itu, namun seiring bertambahnya waktu, YM kemudian semakin dibatasi dan seterusnya, sehingga lama kelamaan mulau dilupakan penggemarnya.

Kissparry Wea kala itu termasuk yang menggunakan YM, akan tetapi ketika mulai ada pembatasan-pembatasan yang saya sendiri kurang mengerti apa saja yang dibatasi, akhirnya jarang juga menggunakannya. Meskipun begitu, sampai kini masih membuka YM setiap hari, karena otomatis terbuka.

yahoo-YM-Goodbye
Yahoo Messenger dihentikan mulai 17 Juni 2018

Yahoo Messenger akan dihentikan

Yahoo Messenger tidak lagi didukung setelah 17 Juli 2018. Sebelum waktu tersebut, Anda masih dapat menggunakan layanan seperti biasa. Setelah 17 Juli, Anda tidak lagi dapat mengakses obrolan dan layanan tidak akan berfungsi. Baca FAQ di bawah ini untuk info lebih lanjut tentang dampaknya ini bagi Anda. Seperti dikutip dari laman Yahoo.

Tulis Yahoo selanjutnya. Kami tahu kami memiliki banyak penggemar setia yang telah menggunakan Yahoo Messenger sejak awal sebagai salah satu aplikasi obrolan pertama. Seiring peta komunikasi yang terus berubah, kami akan lebih berfokus untuk membangun dan memperkenalkan sarana komunikasi baru yang menarik yang lebih sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Yahoo Squirrel

Saat ini belum ada produk pengganti untuk Yahoo Messenger. Yahoo sendiri mengatakan bahwa Yahoo senantiasa menguji layanan dan aplikasi baru, salah satunya adalah aplikasi pesan grup khusus-undangan yang disebut Yahoo Squirrel (saat ini masih dalam pengujian beta). Anda dapat meminta undangan di squirrel.yahoo.com.

Di akhir November 2018, Anda dapat mengunduh riwayat obrolan Anda ke dalam komputer atau perangkat pribadi.

  1. Kunjungi situs permintaan unduhan.
  2. Masuk.
  3. Pilih metode verifikasi, kemudian masukkan Kunci Akun yang dikirim kepada Anda.
  4. Klik Unduh.
  5. Masukkan email yang akan menjadi tujuan pengiriman file dan klik Oke.
  6. Periksa email Anda apakah file sudah masuk.

Demikian berita yang dilansir dari laman Yahoo resmi.

Semoga bermanfaat.

Kissparry

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s