Apa Sabar itu?

Sudah banyak sekali tulisan tentang sabar, namun kali ini Kissparry bakal membahas sedikit hal tentang sabar. Apa itu sabar? Sabar adalah menahan diri dari sesuatu yang buruk yang muncul dalam dirinya ketika menghadapi cobaan atau ujian yang datang kepada dirinya, baik perorangan atau pun sekelompok orang.

Pengertian tentang sabar itu yang disampaikan oleh Ustadz Erick Tohir dalam salah satu kesimpulannya pada acara Serambi Islami TVRI Nasional yang ditayangkan pagi ini (30/12/2018).

Seperti yang sudah saya utarakan diatas, bahwa banyak sekali pengertian-pengertian tentang sabar atau apa itu sabar yang sudah beredar di media online atau di internet bila kita mencari di Google dengan kata kunci apakah sabar itu.

Keterangan gambar depan:
Gotong royong di Dukuh Ngemplak, Desa Tawangsari, Kecamatan Teras, Kabupten Boyolali, Jawa Tengah pada bedah rumah di salah satu warga masyarakat setempat.

Kissparry juga pernah menayangkan tulisan tentang makna sabar dalam falsafah budaya Jawa, itu adalah salah satu aplikasi ataupun penerapan tentang sabar.

Bahkan baru saja saya dapat selebaran yang diantaranya juga tentang sabar dari salah satu grup Medsos terkait dengan pergantian tahun yang segera datang dalam waktu satu hari kedepan. Pengetahuan itu berupa ajakan dan harapan yang bisa saya tayangkan disini dalam format gambar.

Kesabaran perlu ada upaya untuk saling menasehati antar sesama, dan itu muncul dalam Alquran yang berarti bahwa kesabaran atau sabar adalah merupakan sesuatu yang tidak mudah, sama halnya menasehati untuk kebenaran.

Menahan Diri

Diantara makna sabar adalah menahan diri

tulisan masih akan dikembangkan

EswedeWea
Editor Kissparry

Baca Juga : Makna Sabar dalam Falsafah Budaya Jawa (Sabarnya Hati Jawi)

Eswede Weanind

Saya bertempat tinggal di Kota Semarang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.