Galeri Kenangan

Kawah Putih Ciwedey Danau Putih di Bandung Jawa Barat

Kawah Putih berada diketinggian sekitar 2.400 mdpl dapat dipastikan ditempat ini berhawa sejuk bahkan cenderung udara dingin, lokasinya ada di Ciwedey Jawa Barat.

Kawah ini sejatinya merupakan sebuah danau, disebut kawah mungkin karena berada dipuncak gunung, namanya Gunung Patuha, dan lebih uniknya kawah ini masih terlihat seperti aktif, ini mungkin karena sifat belerang.

Berdasarkan informasi yang berkembang, dulu belerang dari kawah ini diambil oleh masyarakat, namun sekarang setelah ramai dikunjungi menjadi obyek wisata alam, bahkan mulut gua penambangan belerang ditutup untuk umum, dan hanya boleh masuk ke gua untuk penelitian dengan menggunakan alat khusus.

Tengah-tengah Kawah Putih

Kissparry beruntung pada saat air kawah surut dan tidak ada kabut sehingga diperbolehkan menuju tengah danau kawah dengan menambah karcis Rp. 10.000,- per orangnya. Namun demikian tetap dianjurkan hati-hati dan dibatasi waktu 10-15 menit mengingat jembatan dan altar panggung dari kayu yang disiapkan kecil, selain itu tetap menggunakan masker supaya bau menyengat dari belerang berkurang.

Jembatan dari tengah kawah

Perbedaan keindahan kawah putih pada saat cuaca baik dan tidak berkabut dibanding saat berkabut.

Dok 2016 saat kawah putih berkabut, disarankan memakai Jaket karena udara sangat dingin

Sepanjang kissparry ketahui dan pernah melalui untuk menuju pintu masuk kawah putih ada dua jalur, pertama adalah jalur utama yang merupakan jalur umum dapat dilalui transportasi umum, dan yang kedua melalui jalur perkebunan teh dengan menggunakan kendaraan 4×4 WD.

Kebun Teh Ciwedey

Apabila anda memilih melalui jalur kebun teh jangan lupa melengkapi pakaian anda dengan jaket karena jalur ini sangat menantang dan dingin dan selalu koordinasi dengan pos-pos perkebunan untuk mengetahui jalur yang dapat dilalui, tidak menutup kemungkinan jalur biasa menuju kawah tertutup longsoran tanah.

Dok 2016 Kebun Teh dengan pipa distribusi uap panas bumi
Dok 2016 Suasana diatas mobil 4×4 wd

Kissparry menyempatkan dan mencoba untuk menikmati kehangatan pemandian air panas untuk memulihkan hawa dingin dan kepenatan selama perjalanan Bandung ke Kawah Putih Ciwedey.

berendam dulu yuk

Itulah seputar wisata di Ciwedey Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat.

Salam

oleh LikKasjo
editor Eswedewea

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.