Agenda

Agenda Silaturahmi Tiga Tahunan 2019 Bertempat di Batam Provinsi Kepulauan Riau

Kota Batam menjadi tempat ajang silaturahmi tahun 2019 yang telah dirancang tahun 2016 lalu ketika kumpul di Sekayu Musi Banyuasin, penetapan tempat berdasarkan undian dan kesepakatan.

Salah satu cara keluarga Kissparry untuk dapat bersilaturahim dan tatap muka yakni dengan cara mengagendakan pertemuan keluarga besar dalam waktu setiap tiga tahun sekali.

Jembatan Barelang Batam (Doc. LK)

Tiga tahun sekali terasa lama waktunya, kok kumpul keluarga setiap tiga tahun sekali, tetapi kenyataannya waktu yang 3 tahun ini terasa pendek ketika dihubungkan dengan menabung bulanan untuk mengumpulkan bekal guna biaya perjalanan yang ditanggung secara mandiri setiap keluarga, kok uangnya belum cukup, bagaimana kalau ditunda tahun depan.

Rencana sebelumnya biaya perjalanan dengan subsidi silang, namun hingga waktu mendekati pelaksanaan uang tidak terkumpul, dan akhirnya dibebankan tanpa subsidi.

Apabila jarak tempuhnya cukup dekat, memang 3 tahun ini terasa panjang, tetapi karena jarak tempuhnya harus menggunakan pesawat udara, karena 3 tahun itu akan terasa pendek banget.

Sebenarnya menabung Rp 200.000,- s.d. Rp 400.000,- perbulan ini bisa dikatakan sedikit, tetapi karena banyaknya pos lain keuangan yang harus diisi juga, menjadikan pos tabungan itu kadang tidak kebagian uang. Ternyata, uang Rp 200.000,- dapat terasa banyak ketika tidak bisa menyisihkannya untuk menabung dibulan tersebut.

Kadang akan transfer Rp 200.000,- ke rekening pengepul uang tabungan, dalam hati nanggung nanti saja kalau sudah Rp 600.000,-, tetapi jadinya malah tidak transfer sama sekali.

Foto bareng ketika di Batam, arsip 2016, transit perjalanan

Alhamdulillah, kabar terakhir diputuskan bahwa Silaturahmi Batam 2019 tetap berlangsung, hal itu kesiapan contohnya yaitu Kissparry Semarang sudah membeli tiket pesawat pulang pergi (berangkat 19 Desember dan kembali 28 Desember 2019). Ada penerbangan Semarang – Batam langsung tanpa transit.

Kissparry Sekayu juga sudah beli tiket PP (Palembang – Batam), juga yang dari Bandung (Kissparry Bandung) sudah beli tiket PP (Bandung – Jakarta – Batam).

Kissparry Jambi ada kabarnya bakal menggunakan kapal motor untuk menekan biaya perjalanan, bahkan ia akan membawa motor plat Jambi ke Batam.

Trenggalek Bandung (via Semarang) dan Batam di jemput di Bandara SMB II Palembang

Arsip perjalanan Batam, diantaranya ketika silaturahmi Muba langsung transit di Batam 2016. Kunjungan ke Batam yang lain yaitu 2009, dan 2014 serta beberapa kali yang dokumennya dicari tidak ketemu.

Selamat bertemu di Batam Kepri 2019

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.