Galeri

Ikutan Honda Biker Day 2019 di Lapangan Jendral Sudirman Ambarawa, Jateng

Sahabar Kissparry, saya kali ini ikut kegiatan namanya Honda Biker Day 2019 yang pesertanya klub motor Honda dari Sabang sampai Merauke hari ini yang berpusat di Lapangan Jenderal Sudirman Ambarawa Kabupaten Semarang Provinsi Jawa Tengah.

SUHIC (Supra X Helm in Community) klub yang saya ikuti adalah salah satu yang hadir di tempat ini. Banyak lagi dari klub-klub Honda lainnya yang ikut hadir diacara Honda Biker Day 2019 Ambarawa (30/11), dengan kegiatan yang beragam, diantaranya donor darah, game seru, test ride, juga tentu ada pertunjukan sebagai hiburan.

Pastinya ajang ini merupakan wahana silaturahmi antar pecinta sepeda motor Honda di tanah air, disamping ada kegiatan sosial (donor darah), penyelenggara PT AHM Honda, Astra Motor Honda mengambil tempat yang tepat Ambarawa, kita tahu disekitar sini banyak sekali area yang bersifat rekreatif.

Honda Biker Day 2019 Ambarawa Kabupaten Semarang Jawa Tengah, 30 November 2019

Suasana segar dengan suhu udara yang bersahabat tidak terlalu dingin tidak terlalu panas, tapi tadi sempat turun hujan deras berakibat batalnya airshow paramotor Kopassus Ambarawa. Hujan ini membawa berkah tersendiri, karena para bikers sudah siap dalam segala medan dan segala suasana.

Acaranya dari pagi hingga malam nanti untuk memberikan kesempatan para biker untuk test ride motor-motor Honda yang lagi ngetren diantaranya Genio, CBR-250, XADV, dan CRF-150.

Disamping itu masih banyak booth (stan) pada acara ini yang pastinya harus dikunjungi para bikers setia Honda sambil ngobrol dan kenalan dengan sesama penggemar sepeda motor. Menurut informasi panitia yang bersedia hadir disini 30.000 lebih, wow… luar biasa.

Patung Jenderal Sudirman yang ikonik menjadi sentral swafoto peserta

Patung ikonik Jenderal Sudirman diberi lambang pertemuan kali ini Honda Biker Day 2019 untuk berswafoto mengabadikan kegiatan ini. Yang pasti pengunjung atau peserta mudah menemukan tempat yang ada disini setelah melihat Giant Map Honda Bikers Day.

Giant Map pada Honda Biker Day 2019, Ambarawa Jawa Tengah

Maps ini sangat membantu pengunjung, dimana booths berisi apa, dan pastinya seharian bakal betah disini, tetapi karena pesertanya puluhan ribu maka kita harus rela bergantian, dan kebetulan datangnya juga bergulir jadi tidak tumpek blek.

Saya berusaha selalu mengikuti kegiatan yang satu ini, yaitu donor darah, dan pada acara ini juga ada donor darah, maka tidak saya sia-siakan.

Aku ikutan donor darah, biar tambah fresh… pada Honda Biker Day 2019 Ambarawa 30/11/2019

Panggung utama inilah yang nanti malam ada perfomance Via Vallen tentunya menambah semaraknya acara, ditempat ini nanti juga akan digunakan untuk bagi-bagi hadiah pada game-game yang diselenggarakan.

Panggung utama Honda Biker Day 2019, Ambarawa (30/11/2019)

Bandungan dipilih oleh teman-teman SUHIC untuk menginap selama Honda Biker Day 2019 dimana letaknya juga tidak terlalu jauh dari Ambarawa.

Penginapan SUHIC pada Honda Biker Day 2019 di Bandungan Ambarawa, foto taman saya dari Surabaya

Informasi dari panitia, Honda Biker Day 2019 di Ambarawa Kabupaten Semarang merupakan HBD puncak kegiatan Honda yang ke-11 ditahun ini. Penyelenggaraan lainnya di pulau Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi, dan puncak acaranya di Pulau Jawa kali ini.

Salam

by Alifiansyah AW
editor Eswede Wea

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.