Cerita Pendek

Cara Terhindar Melepuh Saat Tersiram Air Panas, Siramlah dengan Air Mengalir Biasa 3 – 5 Menit

Sahabat Kissparry, kali ini saya akan berbagi pengalaman tangan tersiram air panas, ketika mengambil kuah soto yang panas itu tiba-tiba menyiram sebagian tangan saya, apa yang saya lakukan.

Spontan saya berteriak, tanganku tersiram “duduh soto sing lagi mumpal-mumpal” (air soto yang sangat panas), padahal pelan-pelan hati-hati malah tersiram, segera saya akan mencari lidah buaya, tetapi istri saya langsung menghampiri dan memberi tahu sambil bertanya mana yang tersiram, sambil datang menghampiri, cepat taruh dibawah kran air dan siram terus sampai tangan terasa dingin.

Alhamdulillah tangan tidak melepuh setelah tersiram air panas (kuah soto umop)

Saya mau ambil lidah buaya dan saya oleskan ditempat yang tersiram air panas, tetapi istri saya menyarankan, “sudah langsung disiram air saja”, katanya, tidak perlu mengambil lidah buaya.

Saya mengikuti apa yang disarankan oleh istri saya, dia sambil bercerita beberapa waktu lalu ketika masak mie rebus tanpa sengaja air dan mie tumpah mengenai kaki, katanya juga cukup dia siram air sampai kaki yang tersiram terasa dingin, ia menjamin tidak akan melepuh.

Kebetulan didekat kompor ada kran air yang biasanya untuk mencuci piring dan perabot lainnya, lalu saya putar kran sehingga air mengalir dan tangan ditaruh diair mengalir tersebut, terutama yang tersiram air panas.

Bahkan ia (istri) juga pernah kakinya menyenggol knalpot sepeda motor tetapi waktu itu membawa celana panjang, jadi tidak langsung mengenai kulitnya, ia pun langsung membeli botol air mineral dan langsung disiramkan ke bagian yang terkena knalpot, kaki tidak melepuh dan tidak luka.

Menjelang matahari terbit di Karimunjawa

Baiklah, setelah tangan saya tersebut disiram dengan air kran terus menerus selama lebih kurang 3 menit kemudian saya perhatikan, ya… ternyata masih terasa panas tetapi terlihat biasa dan tidak melepuh.

Ketika tulisan ini dibagikan, kondisi tangan seperti biasanya.

Inilah pengalaman saya yang bisa dibagikan, semoga bermanfaat.

Salam

by Eswedewea
editor Eswedewea

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.