Gagasan

RW04 Tegalsari Menuju Kampung Inovatif dan Hebat

Hari ini (6/12) RW.04 Kelurahan Tegalsari Kecamatan Candisari Kota Semarang akan kedatangan tamu istimewa, para Juri lomba Kampung Hebat Kota Semarang.

Juri akan menilai kampung yang memiliki Warung Air dan terdapat Taman Wilis ini dalam kategori “Kampung Kreatif dan Inovatif”. Disamping itu disampingnya taman juga terdapat lokasi bak sampah yang selalu terjaga kebersihannya.

Jalan-jalan pagi sangat nyaman disekitar tempat ini, tidak ada bau sampah yang menyengat, meskipun ada beberapa bak sampah yang siap menampung sampah-sampah warga.

Ketua RW.04, Rino, menyampaikan kami menyambut tamu istimewa para juri lomba dengan cara yang sederhana, kami juga menghadirkan para Ketua RW lainnya untuk mendamping sekaligus sebagai tamu, dan tentu dari Kelurahan ada Lurah Tegalsari juga mendampingi menerima kunjungan juri, ungkapnya.

Salah satu yang menarik disini adalah Taman Wilis yang terdapat di RW.04 Kelurahan Tegalsari, ikon baru wilayah ini. Untuk menuju ke Taman Wilis silakan arahkan perjalanan Anda ke RS Elisabeth Jl. Kawi No.1, kemudian samping jalan samping kaman rumah sakit atau didepan Hotel Wimarion itu merupakan Jl Wilis, silakan menggunakan jalan ini untuk menuju Taman Wilis.

Berburu Matahari Terbit di Kota Semarang, Taman Wilis – Jl Wilis RW.04 Tegalsari Kec Candisari – belakang RS Elisabeth (20190622)

Bukan hanya Taman Wilis, tetapi taman-taman disekitar perkampungan juga menarik, disini juga terdapat Taman Toga.

Di Taman Wilis kita bisa menikmati pemandangan sebagian Semarang bawah, terlebih saat matahari terbit.

Taman Wilis saat matahari terbit

Disini juga ada Wifi gratis, yang membuat setiap petang dan malam banyak anak-anak muda memanfaatkan fasilitas tersebut.

Matahari memerah sedang terbit dibalik awan 20190928 Taman Wilis

RW.04 Tegalsari siap menjadi Kampung Kreatif dan Inovatif 2019 terlihat dari dukungan warga masyarakat sekitarnya, termasuk dari luar RW tersebut.

Salam

by Eswede Weanind
editor Eswedewea

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.