Batam

Melihat Singapura dari Batam, Tanjung Pinggir Sekupang

Sahabat Kissparry, kali ini akan saya tampilkan Singapura saat tampak dari Batam, tempat yang dikunjungi adalah Tanjung Pinggir.

Awalnya kami penasaran tentang beredarnya kabar jika kita bisa melihat Singapura dari Batam dengan bangunan-bangunannya yang menjulang tinggi dibeberapa tempat, seperti Batam Center dan Ocarina yang pernah saya kunjungi, tetapi ditempat tersebut kurang jelas mana kota Singapura.

Dari penasaran itu kemudian bertanya kepada salah satu keluarga Kissparry yang ada di Batam, katanya dari Tanjung Pinggir bisa tampak kota di Singapura melalui bangunan gedung di negara tersebut, tetapi ia belum pernah kesana.

Singapura dari Tanjung Pinggir (Dok Kissparry Wea dengan kamera smartphone) 2019/12/27, kebetulan tidak membawa kamera

Akhirnya perburuan dilakukan, sebelumnya mencari letak dan peta melalui Google Maps, tercantum jaraknya 18 km dari tempat tinggal Kissparry Batam menuju dekat salah satu Pelabuhan Sekupang di Batam, namanya Tanjung Pinggir.

Setelah perjalanan Anda sampai di Pelabuhan Sekupang silakan ambil arah ke kanan (jangan kekiri dan jangan lurus), kemudian akan melewati Pelabuhan Umum Roro Sekupang, ikuti jalan beton kearah Tanjung Pinggir, ketika akan terlihat jalan mentog langsung ambil jalan belok kanan, terus ikuti jalan itu, hingga ketemu pintu gerbang Tanjung Pinggir Resort.

Ada beberapa pintu yang bisa anda masuki, dan untuk saat ini saya mengambil jalan yang lurus masuk, didepan akan ada penjaga tiket (tetapi saat saya masuk penjaga sedang bersih-bersih, sehingga ditarik setelah sampai di pantai), tarifnya Rp 10.000,00 perorang (parkirnya gratis – atau mungkin tidak ditarik).

Himbauan di Pantai Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam

Waktu yang saya sediakan disini sekitar 40 menit, sambil istirahat, karena masih pagi suasana masih agak sepi, ditempat pintu loket penjaga juga tidak ada orang.

Setelah dari pantai Tanjung Pinggir kemudian melanjutkan perjalanan ke Batam Center untuk membeli sebagian tambahan oleh-oleh dari Batam, terutama cokelat.

Lega rasanya bisa melihat kota Singapura dari dekat melalui Tanjung Pinggir Batam.

Saya (Kissparry Semarang) sudah pernah ke Singapura untuk berlibur sebanyak dua kali, dan hal itu berbeda dengan Kissparry Batam yang hampir sebulan sekali pergi ke Singapura.

Salam.

oleh Eswede Weanind
editor Eswedewea

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.