Batam

Wisata Belanja di Batam Kemana Saja, DC Mall, Mega Mall

Kunjungan wisata ke Batam, tujuan utamanya antara lain untuk belanja atau wisata belanja, banyak tempat yang dapat menjadi rujukan antara lain DC Mall dan Mega Mall.

DC Mall Batam

Berkunjung ke Batam jika tidak menyambangi Diamond City Mall Batam atau yang lebih dikenal dengan DC Mall, ibarat sebuah masakan akan kurang garam, merupakan tempat yang nyaman untuk berbelanja aneka kebutuhan dan oleh-oleh khas Batam, baik berupa barang elektronik, kaos, dan ragam yang lainnya.

Diamond City Mall Batam 2019

Ada yang unik di DC Mall, coba lihat tulisan di pintu gerbang itu, PINTU dibawahnya tertulis ENTRANCE disampingnya ada angka 8, yang penting pengunjung mengerti maksudnya mengapa tidak ditulisi PINTU MASUK karena pintu ini juga untuk jalan keluar.

Orang Indonesia (mungkin) dengan tulisan PINTU mereka sudah tahu jika pintu untuk keluar masuk, sedangkan orang asing dengan tulisan ENTRANCE akan lebih faham merupakan pintu masuk dan untuk keluar mereka mencari pintu sendiri.

Setiap pintu diberi nomor penanda untuk memudahkan pengunjung mengingat nomor pintu masuknya, sehingga ketika keluar tidak kebingungan, toh kalaupun bingung tinggal tanya bagian keamanan nomor pintunya.

Kebutuhan Anda akan didapatkan disini, sehingga waktu yang disediakan disini bisa lebih dari tiga jam, dan kita tidak perlu risau kecapean ataupun kelaparan, disini juga ada tempat kuliner, sedang sekadar istirahat untuk duduk juga tersedia.

salah satu toko pakaian di DC Mall Batam (doc. Kissparry)

Bagi Anda yang muslim tidak perlu khawatir berada disini, untuk shalat disediakan mushola.

Alamat DC Mall yaitu Jl. Duyung, Tj. Uma, Kec. Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau 29432, dengan jam operasional rata-rata buka pukul 10.00 dan tutup pukul 22.00.

Jika Anda melakukan perjalanan dengan biro perjalanan wisata, tinggal sebutkan nama DC Mall, tetapi jika Anda pergi secara mandiri dapat menggunakan armada layanan online.

Ya, ke Batam tanpa mengunjungi DC Mall bagai masakan kurang garam, disini kita tinggal pilih yang sesuai dengan isi kantong kita, mau yang harga murah ada, mau yang harga sedang-sedang saja ada, atau mau yang harga lebih berkelas juga tersedia.

Mega Mall Batam Center

Mega Mall juga merupakan salah satu tempat yang ramai dikunjungi, tempat ini terintegrasi dengan Batam Center dan untuk penyeberangan ke Singapura.

Gedung parkir luas berada disamping Mall membuat pengunjung lebih nyaman saat berada di pusat perbelanjaan terpadu tersebut.

Salah satu penggemar cokelat boleh berburu ditempat ini, aneka ragam jenis cokelat dengan harga yang lumayan miring. Ada Hypermart disini.

Kuliner dan mainan anak-anak tersedia jika kedatangan Anda bersama keluarga.

Kunjungan kita ke Mega Mall melengkapi wisata belanja selama di Batam, terlebih di Batam Center ini merupakan area terpadu dengan pelabuhan penyeberangan, kita bisa minta izin untuk berfoto diarea keberangkatan penyeberangan ke Singapura, kalaupun tidak minta izin juga diperkenankan mengambil gambar.

Grand Batam Shopping Center

Anda ingin melengkapi belanjaan sebagai kenang-kenangan dan oleh-oleh selama di Batam, coba singgahlah Grand Batam Shopping Center. Tempat inilah salah satu yang kami kunjungi ketika ada yang masih harus dicari, tas-tas model keren, kaos brand Batam, bisa ditemukan disini.

Saat berada di Grand Batam hujan turun sangat lebat, sehingga mengurangi gerak langkah untuk menyusuri gerai-gerai yang ada.

Utamanya ketempat ini adalah untuk membeli tas dan kaos bertuliskan Batam, banyak promo dan harganya cukup miring, beberapa outlet bertuliskan harga pas dan ada yang tidak mencantumkan tulisan harga pas, cobalah menawar.

Tempat ini juga banyak dikunjungi turis asing, hanya saja kita harus rela berjalan agak jauh jika tidak mendapatkan tempat parkir yang dekat dengan lokasi yang akan kita tuju, parkir kendaraan sedapatnya kemudian berjalan menuju toko-toko.

Biasanya satu toko tidak menyediakan aneka dagangan, sehingga kita harus masuk ke satu toko dan toko lainnya.

Mall MB 2 Batam (Mall Botania 2 Batam)

Tempat ini hampir sama dengan Mega Mall Batam Center, namun memiliki karakter yang berbeda.

Pasar Modern Tj. Piayu

Disinilah kami membeli sebagian aneka makanan oleh-oleh selama di Batam, karena lokasinya berdekatan dengan markas tinggal. Harganya juga lebih miring.

Menuju pasar ini dari Panbill Mall silakan mengarah ke Tanjung Piayu.

Waktunya Secukupnya

Pasti Anda bertanya, kok mall yang dikunjungi banyak sih, jadi perlu saya informasikan dalam satu hari ke DC Mall dan Grand Batam, kulinernya Mie Tarempa (21/12)

Hari yang lainnya ke Mega Mall saja dan pusat cokelat disalah satu Ruko di dekat Batam Center (23/12) dan (26/12).

Kemudian suatu sore hari yang lain lagi pergi ke Mall MB2, sedang paginya ke pasar tradisional (25/12).

Baca Juga : Trip Wisata ke Batam Sehari 2019, Kissparry Kemana Saja

Bagi Anda yang berkunjung ke Batam bisa memperkirakan dan memilih tempat mana yang perlu dikunjungi. Jika kami memberi saran, yaitu DC Mall, Grand Batam, dan Mega Mall Batam Center.

Apa ada tempat yang lain lagi? Dahulu saya pernah ke Nagoya Business Centre, tetapi kali ini kami tidak mengagendakan kunjungan ke tempat tersebut.

Panbil Mall dan Kepri Mall

Mall yang paling dekat dengan tempat tinggal selama di Batam adalah Panbil Mall Muka Kuning, sekitar 5,5 km, sempat mampir juga disini. Mall yang lainnya yaitu Kepri Mall Sukajadi berjarak 9,5 km.

Wisata belanja ini merupakan salah satu bagian dari Trip Kissparry di Batam 2019.

Baca Juga : Silaturahmi Kissparry, Batam 2019 Sukses

Sekian

Semoga bermanfaat

oleh Eswede Weanind
editor LikKasjo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.