Kedatangan tim Satgas Covid-19 Kecamatan Candisari Kota Semarang akan disambut hangat oleh warga RW09 Tegalsari dengan penuh suka cita, dan persiapan seperti biasanya.

Kampung Siaga Candi Hebat RW09 Kelurahan Tegalsari Kecamatan Candisari Kota Semarang bakal kedatangan tamu besok (Senin/10/08) apa saja yang telah dipersiapkan untuk menyambut tamu Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Candisari, berikut Kissparry sempat langsung menemui Ketua Kampung yang juga Ketua RW09 Tegalsari.

Kedatangan tamu, tentu kami akan menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya, ibaratnya kalau tamu dirumah kita, jika tamu memberi tahu, ya disiapkan makanan ringan seadanya.

Seperti halnya kunjungan Tim Siaga Covid-19 Kec. Candisari Kota Semarang ke Kampung Siaga Candi Hebat RW.09 Kelurahan Tegalsari, tentu akan kita sambut dengan hangat penuh kekeluargaan. Kata Ketua RW.09 Tegalsari, Satimin yang juga Ketua/koordinator Kampung Siaga Candi Hebat RW.09 Kel Tegalsari Kec Candisari Kota Semarang.

Posko dan Ruang isolasi, Kampung Siaga Candi Hebat RW09 Kelurahan Tegasari, Kec Candisari Kota Semarang

Segala sesuatunya kita siapkan seadanya, seperti biasanya dan tidak ada yang sangat istimewa, tidak perlu mengada-ada, hal itu karena keseharian kita ya sudah seperti ini.

Warga kami sudah guyup rukun saling bergotong royong untuk kebaikan kampung Genuksari Atas ini, memang kami menghimbau untuk kerja bakti bersih lingkungan dihari Minggu pagi, tujuannya biar bersih dan rapi, toh kalau rumah kita bakal kedatangan tamu kita juga bersih-bersih dan siapkan, uangkapnya.

Pintu Gerbang masuk Kampung Siaga Candi Hebat RW09 Kelurahan Tegalsari Kecamatan Candisari Kota Semarang, jalan samping hotel Wimarion depan RS Elisabeth

Berkaitan dengan Kampung Siaga Candi Hebat kami sudah menyiapkan yang menjadi tolok ukur atau syarat-syarat sebuah kampung yang siaga diantaranya portal sebagai kontrol warga keluar masuk sekaligus ada penjaganya secara gotong royong.

Lebih lanjut, pak RW telah menyiapkan sekretariat/Posko, dapur umum, tempat/ruang isolasi, semuanya menggunakan fasilitas yang telah dimiliki, termasuk lumbung pangan pun sudah ada.

Kehadiran Tim Satgas dari kecamatan akan langsung dipimpin oleh Camat Candisari, Moelyanto, M.M.. Dalam kunjungan ini sekaligus akan meresmikan Kampung Siaga Candi Hebat RW.IX Tegalsari, dan memberikan arahan seperlunya.

Berikut tampilan Kampung Siaga Candi Hebat RW.09 Kelurahan Tegalsari Kecamatan Candisari Kota Semarang 2020.

Sebagai salah satu warga di kampung ini sudah barang tentu Kissparry Semarang (Wea Prima Semarang/Eswede Weanind) ikut mendukung program dari pak RW kalau bahasa kerennya ulil amri atau pemimpin. Pak RW bilang ini program pemerintah, jadi bukan program RW, katanya dan RW sebagai pelaksana juga mendukung.

Ayo kita dukung Kampung Siaga Candi di seluruh Jawa Tengah, semoga penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan akhirnya berhenti.

Sekian, semoga bermanfaat

oleh Eswede Weanind
editor LikKasjo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.