Ustadz Muh. Zamroni, S.HI. akan melanjutkan kepemimpinan di Badko TPQ Kecamatan Candisari Kota Semarang periode 2019 – 2023, setelah Ustadz H. Moch. Dimyati, S.Ag. terpilih sebagai Ketua I Badko TPQ Kota Semarang.

Berkenaan dengan penggantian antar waktu Ketua Badan Koordinasi Taman Pendidikan Al-Qur’an (Badko TPQ) Kecamatan Candisari Kota Semarang, dari Ustadz H. Moch. Dimyati, S.Ag. kepada Ustadz Muh. Zamroni, S.HI., hari akan diadakan pengukuhan. Dikutip dari laman BadkoTPQCandisariSmg.

Dari kanan ustadz Moch Dimyati (Ketua), ustadz Muh Zamroni (Wakil Ketua), ustadz Pujiono (Korlap) saat Raker Badko TPQ Kecamatan Candisari tahun 2019

Penggantian antar waktu tersebut dilakukan karena menghindari rangkap jabatan setelah Ustadz H. Moch. Dimyati, S.Ag. yang sejak Januari 2020 terpilih sebagai Ketua I Badko TPQ Kota Semarang.

Bulan Mei 2020 diadakan pemilihan ketua pengganti, dan terpilihlah Ustadz Muh. Zamroni, S.HI. sebagai pengganti ketua antar waktu sebagai Ketua Badko TPQ Kecamatan Candisari periode 2019 – 2023.

Ketua Badko TPQ Kota Semarang, Dr. Bahrul Fawaid, S.HI., M.SI memberikan sambutan dan membuka acara tahsin Badko TPQ Kecamatan Candisari 2019.

Pengukuhan hari ini (Ahad, 09/08/2020) akan dilakukan oleh Ketua Badko TPQ Kota Semarang, Ustadz Dr. Bahrul Fawaid, S.HI, M.SI. bertempat di Aula Masjid Al-Jauhari Jl Kawi 12 Tegalsari Candisari Kota Semarang.

Dalam pengukuhan tersebut, seluruh pengurus Badko TPQ Kecamatan Candisari hadir untuk menyaksikan jalannya pengukuhan, sekaligus akan mendengarkan langsung penjelasan tentang legalitas badan hukum TPQ oleh Ketua Badko TPQ Kota Semarang, sesuai undangan yang disebar melalui medsos (WhatsApp).

Zamroni mengungkapkan bahwa sebenarnya pemilihan ketua sudah dilaksanakan empat bulan yang lalu, tetapi saya masih diberi kesempatan selama tiga bulan, sesuai juknisnya, untuk ngangsu kawruh sebagai ketua ke ustadz Dimyati, katanya.

Disamping itu, saat itu Badko Candisari masih ada program-program penting yang masih dalam pengendalian pak Dim, jadi saya mendampingi beliau sekaligus pelan-pelan kemudian saya teruskan, paparnya.

Sementara itu, Ustadz Dimyati menyampaikan bahwa regenerasi merupakan suatu keharusan, siapa pun yang terpilih akan terus berjuang untuk kemajuan Badko TPQ Kecamatan Candisari, dan karena saya masih di Candisari, tentu tetap akan mendukung program kerja Badko Candisari.

Semoga pengukuhan kali ini berjalan aman dan selamat, juga semuanya tetap diberikan kesehatan, karena masih pandemi Covid-19, jadi semua harus mengikuti protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak, dan menghindari kontak langsung, katanya.

Rangkaian acara pun kami buat ringkas dan padat, untuk menghidari waktu kumpul-kumpul yang tetlalu lama, mengingat seluruh pengurus sejumlah 25 orang akan hadir dan seorang minta izin karena ada keperluan lain, terangnya.

Salam

oleh Eswede Weanind
editor Lik Kasjo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.