Berita Utama

Alifiansyah AW Ikuti Wisuda ke-105 UNNES Tepat Hari Musik 2021

Upacara wisuda UNNES ke-105  periode Maret 2021 (9/3) bertepatan dengan Hari Musik Nasional 2021, membuat momen ini mudah diingat.

Wisuda ke-105 Universitas Negeri Semarang (UNNES) periode Maret kali terasa istimewa bukan karena bertepatan dengan Hari Musik Nasional, 9 Maret, namun ada salah satu keluarga Kissparry.Com yang ikut di wisuda.

Alifiansyah AW mengikuti sebagai peserta wisuda pada hari ini, setelah menyelesaikan pendidikannya dari program studi Pendidikan Ekonomi (Akuntansi) Jurusan Pendidikan Ekonomi UNNES.

Wisuda ke-105 periode Maret 2021, 9 Maret, AW Kissparry

Kissparry menyampaikan selamat kepada seluruh peserta wisuda kali ini, khususnya untuk Alifiansyah AW beserta keluarga, meskipun mengikuti melalui daring (dalam jaringan).

Baca juga | Seleksi Mandiri UNNES Jalur Prestasi 2021 Sudah Dimulai Berakhir April

Upacara kali ini masih Dalam Jaringan, namun untuk wisudawan terbaik dapat mengikutinya secara langsung (luring) yang bertempat di gedung Prof. Wuryanto Auditorium kampus Unnes Sekaran Gunungpati.

Ucapan selamat, alhamdulillah, datang silih berganti, terutama dari kerabat dan teman dekat, setelah kami mengunggah status di medsos, dan tentunya dari link kabar dari blog Kissparry, dan banyak juga yang menyampaikan secara langsung saat berjumpa.

Baca juga | Ingat! Mengikuti UTBK-SBMPTN 2021 Diawali dengan Registrasi Akun LTMPT Berakhir 12 Maret

Ucapan selamat yang cukup panjang, sudah tentu datang dari keluarga besar KISSPARRY.COM yang tidak kami tayangkan diatas yaitu dari Jambi (Tebo), Kota Jambi, Jakarta, Palembang, Sekayu, Babat Supan (Musi Banyuasin), Batam, Tangerang.

Eswede Weanind (Kissparry Semarang) menyampaikan terima kasih kepada kerabat, teman, tetangga, dan sahabat yang telah memberikan ucapan selamat atas di wisuda Alifiansyah AW dari Universitas Negeri Semarang pada wisuda periode Maret ke-105 tahun 2021.

Baca juga | SMK Swadaya Semarang menjadi Tempat Studi Banding secara Virtual dari Jurusan BDP Berbagai Daerah

Secara spesial ternyata teman-teman AW, guru/pengajar dari SMK Swadaya Semarang juga hadir secara langsung di kediaman Kissparry Semarang sejak sore hingga malam ini, hadir pula teman-teman masa kuliah baik yang sudah lulus atau yang belum lulus (sedang menyusun tugas akhir).

Kedatangan teman-teman tidak bersamaan, dari Boja (Kendal), Gunungpati (Semarang), Semarang bawah (asli Tegal, Jepara, Wonosobo, Kota Jambi, Grobogan).

Baca juga | Virtual Account (VA) Baru untuk Membayar UKT Mahasiswa UNNES (mulai) 2020, Inilah Caranya

Upacara wisuda merupakan hal yang biasa, namun bisa bernilai sakral dan penting, sehingga memang harus dipersiapkan sebaik-baiknya.

Malam sebelum pelaksaan sudah menyiapkan layar yang akan digunakan untuk upacara daring wisuda, tujuannya agar esok pagi langsung siap.

Upaya penyambungan tidak sukses karena TV-nya tidak mau koneksi dengan laptop yang kebetulan generasi baru dan generasi gamer. Alhamdulillah masih bisa dengan layar kecil.

Waktu ujicoba dimalam hari sebelum hari H terkait dengan komputer dan jaringannya sudah pukul 21.00 WIB lebih, sehingga memang tidak banyak pilihan harus bagaimana, dan ini berbeda jika 2 (dua) atau 3 (tiga) hari sebelumnya sudah dicoba.

Pasalnya waktu mencoba kabel HDMI untuk TV dan laptop dilakukan menggunakan komputer yang lainnya, perkiraan bisa.

Sudah jauh-jauh hari mempersiapkan sarana dan prasarana termasuk membeli kabel HDMI, lampu studio. Dan sebenarnya sih menggunakan laptop yang lawas juga ada, yang terkoneksi dengan TV, namun memang tidak dicoba dan memilih dengan layar kecil.

Baca juga | Guru Menjadi Petugas Upacara Bendera di Hari Guru, Selamat Hari Guru 2019

Baca juga | Asyiknya di Pantai Indrayanti Gunungkidul Yogyakarta yang Menawan, Saat Cerah

Semoga bermanfaat, dan terima kasih.

oleh Kissparry
editor Eswedewea

1 reply »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.