Badko TPQ Candisari

68 Wisudawan LP3Q Candisari Ikuti Bersama Wisuda II LP3Q Kota Semarang 2021

Sejumlah 68 wisudawan P3Q dari Badko LPQ Kecamatan Candisari mengikuti kegiatan wisuda secara daring bersama-sama pada Wisuda Angkatan ke-2 Lembaga Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan Al-Quran (LP3Q) Kota Semarang bertempat di Aula Masjid Al-Jauhari Kota Semarang

Badan Koordinasi (Badko) Lembaga Pendidikan al-Quran (LPQ) Kecamatan Candisari memfasilitasi anggotanya yang diwisuda secara daring yang diselenggarakan oleh LP3Q Kota Semarang hari ini, dengan cara menyediakan akomodasi seperlunya, berupa tempat, sarana online, dan konsumsi.

Tercatat dari Candisari ada 3 kelas LP3Q yakni Kelas IV.05, IV.06, dan IV.07 , dan yang mendaftar dan mengikuti wisuda kali ini berjumlah 81 orang lulusan. Masih ada sekitar 10 orang lulusan tidak mendaftar wisuda.

Diantara 81 orang tersebut ada 6 orang mengikuti wisuda di pusat secara luring di Gedung Aula Kecamatan Pedurungan, dan sisanya wisuda secara daring bersama-sama di Aula Masjid Al-Jauhari Semarang.

Seharusnya yang mengikuti wisuda di sini ada 75 orang peserta, tetapi ada beberapa peserta yang izin karena berbagai kepentingan dan mengikuti secara daring dari tempat masing-masing, hal ini disampaikan oleh Muhibbin selaku panitia wisuda daring Badko Kecamatan Candisari.

Baca juga | Wisuda Angkatan Ke-2 LP3Q Kota Semarang Digelar secara Luring dan Daring, Diikuti 481 Lulusan

Penyelenggaraan wisuda daring dari Aula Masjid Al-Jauhari ini tentu dengan protokol kesehatan yang ketat.

Peserta wisuda daring pada Wisuda II LP3Q Kota Semarang dari Badko LPQ Kecamatan Candisari, 30-05-2021, di Aula Masjid Al-Jauhari Jl Kawi 10 Tegalsari Candisari Kota Semarang

H Much Dimyati, S.Ag. selaku pembina Badko LPQ Kecamatan Candisari mengatakan, bahwa kami dari Badko terpanggil untuk memfasilitasi ini dikarenakan ada beberapa lulusan yang kesulitan untuk mengikuti wisuda daring, kesulitan dalam hal teknologi (Zoom) sehingga pengurus berupaya untuk menyelenggarakan secara bersama-sama, paparnya.

Disamping itu dengan mengikuti daring sendiri-sendiri dari rumah atau mungkin juga di masing-masing TPQ tentu akan berbeda ketika bisa berkumpul di suatu tempat, meskipun dengan prokes yang ketat.

Sehingga peserta yang izin dan akan mengikuti daring dari tempat masing-masing tetap diperkenankan, dan kami tidak melarang, ungkapnya.

Sementara itu Ketua Badko LPQ Kecamatan Candisari Kota Semarang, M Zamroni, SHI mengatakan, bahwa semula ragu akan menyelenggarakan kegiatan ini secara bersama-sama, namun atas dorongan semangat dari pembina Badko LPQ Candisari dan keinginan para peserta akhirnya, akhirnya kami memfasilitasinya, dan kami tidak memungut biaya dari peserta.

Alhamdulillah hari ini dapat terlaksana, momen yang sangat bersejarah ini, yakni wisuda secara bersama-sama secara daring se-Candisari.

Tentu kami menggunakan protokol kesehatan yang ketat, sehingga kami tetap mengizinkan jika ada peserta yang akan mengikuti wisuda daring dari rumah.

Kami segenap pengurus Badko LPQ Kecamatan Candisari menyampaikan selamat kepada para wisudawan/wisudawati yang di wisuda hari ini pada Wisuda II LP3Q Kota Semarang 2021, dan kami sangat bahagia dan bangga, ungkapnya.

Pengurus Badko LPQ Kecamatan Candisari juga menyampaikan Selamat dan Sukses atas diwisudanya teman-teman asatiz se Kota Semarang pada Wisuda II LP3Q Kota Semarang 2021.

Kami juga menyampaikan terima kasih kepada para peserta, teman-teman panitia di Badko LPQ Kecamatan Candisari, tertutama kepada Bapak Pembina, atas terselenggaranya kegiatan ini, yang memang mendadak, pungkasnya.

Selamat dan Sukses untuk para wisudawan, Wisuda II LP3Q Kota Semarang 2021.

Salam

Oleh Eswede Weanind
Editor Lik Kasjo

Arsip

1 reply »

  1. Selamat dan Sukses untuk teman-teman para asatiz yang diwisuda Ahad 30 Mei 2021.
    Ini merupakan momen yang membanggakan dan bersejarah.

    Spesial Angkatan IV kelas 05 kompak selalu. Terima kasih atas kerjasama ibu bapak semuanya.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.