Berita Utama

Tempat Tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di UNNES Sekaran Komplek Gedung G Kearsipan Eks Perpustakaan

Universitas Negeri Semarang (UNNES) merupakan salah satu tempat yang terpilih untuk tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN – CPNS), tepatnya di kampus belahan barat yaitu Gedung G Kearsipan eks Perpustakaan.

Gedung G Kearsipan merupakan bangunan gedung tingkat 4 di komplek kampus barat Unnes Sekaran, bangunannya luas melingkar, sebelumnya merupakan gedung perpustakaan kampus berwawasan konservasi tersebut.

Mudah Menemukan Lokasi

Perjalanan Anda ke UNNES akan melewati Jembatan Besi, jembatan ini adalah perjalanan yang berasal dari (bawah) antara lain Jatingaleh, Kaligarang, Sampangan, Kariadi, Simpang Lima, Tugu Muda, dan Kalibanteng.

Titik terpenting adalah pertigaan pertemuan Jln Taman Siswa dan Jl Raya Banaran. Lihat peta. Anda ikuti panah biru ya.. menuju pintu utama komplek barat.

Sedangkan perjalanan Anda dari Ungaran terusan jalan dari arah Solo, Yogya adalah perempatan Sumur Rejo (Sumur Jurang) ke arah utara atau ke Sekaran. Jika dari Gunung pati menyesuaikan, ikuti rute Feeder Trans Semarang (Gunung pati – UNNES Sekaran).

Titik terpenting adalah pertigaan pertemuan Jln Taman Siswa dan Jl Sekaran Raya. Lihat peta.

Indomaret Sekaran atau Alfamart Sekaran 2 sebagai pengingat jalan untuk belok.

Dipertigaan Taman Siswa – Sekaran Raya sebagai penunjuk adalah Alfamart disisi kanan dan disisi kiri Indomaret, setelah pertigaan itu silakan terus maju kemudian belok ke kanan tajam.

B Erl Cosmetics
Oper Reseller dan Keagenan

Mengapa perlu Titik terpenting di Dua Lokasi?

Dalam masa Pandemi Covid-19 untuk ke Unnes kampus barat hanya mengenal satu pintu, sehingga harus mengetahui agar tidak terlalu banyak putar balik, mungkin ini nanti bikin macet. Tetapi nampaknya saat ini pintu di Simpang Tujuh sudah dibuka.

Kampus UNNES Sekaran itu terbagi atau dilalui jalan raya yang ramai Jl Taman Siswa, jalan ini ketika melalui kampus UNNES dibuat jalan lingkar oleh pihak kampus namanya Simpang Tujuh UNNES.

Dari jalan simpang tujuh ini kemudian dikenal kampus belahan timur dan kampus belahan barat, sedangkan jalan utamanya sendiri adalah Jl Sekaran Raya dan pintu gerbang utama ada di Jl Sekaran Raya atau yang dikenal dengan Jl HR Hardiyanto.

Dengan belahan barat dan belahan timur, berarti ada dua jalan masuk. Untuk area barat melalui pintu gerbang utama dan area timur melalui Simpang Tujuh Jl Taman Siswa.

Jika, pintu masuk yang di Simpang Tujuh menuju kampus barat, di tutup, maka menuju ke barat harus melewati pasar dan pertigaan silakan ambil arah ke kiri menuju pintu gerbang kampus barat.

Gedung G Kearsipan Eks Perpustakaan di Komplek Barat

Tempat tes berada di kampus belahan barat, sehingga arahkan perjalanan menuju pintu gerbang utama, dan jika mungkin di Simpang Tujuh KWU Unnes pintu gerbangnya dibuka, berarti dapat melewati jalan ini.

Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.