Wisata Sehari ke Magelang (VW Safari Borobudur), dan Sleman (The Lost World Castle), Oleh-oleh Bakpia Pathok Yogya

Wisata sehari kali ini (02/7/22) yakni VW Safari berkeliling di desa wisata sekitar Bukit Menoreh Borobudur Kabupaten Magelang dan wisata lereng Merapi di The Lost World Castle di Sleman Yogyakarta, dan terakhir belanja oleh-oleh khas Yogya Bakpia (Bakpia pathok 25 dan Bakpia Kencana).

Perjalanan dari Kota Semarang ke kawasan Borobudur diawali pagi hari sekitar pukul 06.30 waktu setempat dengan armada bus pariwisata, setelah itu dari Borobudur ke kawasan lereng Merapi (Sleman) sekitar pukul 13.25 WIB.

Tiba di kawasan Borobudur sekitar pukul 09.35 untuk berkeliling di desa wisata dengan mengendarai mobil tua VW program VW Safari Duta Menoreh Tanjungsari Borobudur.

Area yang dikunjungi meliputi Candi Pawon, sentra industri rengginan, sentra penangkaran lebah madu, dengan berhenti di spot foto menarik, dan diakhir makan siang.

Tentu saja melewati desa-desa wisata disekitarnya meliputi perdusunan dan persawahan, dengan latar Bukit Menoreh.

Suasana keliling persawahan dan perkampungan didesa wisata Kawasan Borobudur sekitar Bukit Menoreh dengan mobil VW dengan kecepatan rendah, sehingga peserta bisa menikmati pemandangan alam pegunungan dengan hijaunya padi di sawah yang dilaluinya.

Kunjungan selanjutnya yaitu berwisata di The Lost World Castle di Kepuhrejo Cangkringan Sleman Yogyakarta, dan terakhir ke pusat oleh-oleh Bakpa Pathok 25 dan Bakpia Pathok Kencana.

Berangkat dari sentra parkir di Warung De’ menake (restoran lokal) pukul 13.25 dan sampai di The Lost World Castle di Kepuhrejo Cangkringan sekitar pukul 15.15, dan kondisi di perjalanan tentu bisa terjadi lancar atau macet.

Serangkaian acara selesai dan kembali ke Kota Semarang, dan tiba kembali pada pukul 00.20 waktu setempat, dengan meinggalkan 1 kunjungan atau dibatalkan yaitu ke Malioboro, sebagai gantinya ke pusat oleh-oleh Bakpia Kencana.

Makan pagi diperjalanan dengan nasi kotaknya dan makan siang di restoran lokal tempat sentral VW Safari Duta Menoreh di warung De’ menake (restoran prasmanan).

Warung De’ menake Restoran prasmanan

Untuk makan malamnya (makan sore) di restoran lokal juga, Bale Timoho Resto Umbul Harjo Kota Yogyakarta (restoran dengan disajikan).

Selamat berlibur.

oleh Eswedewea
editor Lik Kasjo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.