LPQ Miftakhul Huda Tegalsari Berhasil Memboyong Piala Kejuaraan pada Liga Santri Badko LPQ Kecamatan Candisari dalam Rangka HSN 2022

Piala Liga Santri Badko LPQ Kecamatan Candisari dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) 2022 diboyong oleh LPQ Miftakhul Huda Tegalsari setelah unggul atas LPQ Fastabiqul Khoirot Candi (4-0).

Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 dimeriahkan dengan liga futsal santri Badko LPQ Kecamatan Candisari yang diikuti oleh 21 tim, dan liga yang memperebutkan Piala Pembina Badko LPQ Kecamatan Candisari tersebut dimenangkan oleh LPQ Miftakhul Huda Tegalsari, sehingga LPQ tersebut berhak memboyong piala kejuaraan.

LPQ Miftakhul Huda Tegalsari (MFT) vs LPQ Fastabiqul Khoirot Candi (FKC) dibabak pinal, setelah kedua tim mengalahkan lawannya masing-masing di babak sebelumnya.

Pertandingan keduanya dihentikan oleh wasit pertandingan dan kesepakatan kedua tim melalui ofisial masing-masing setelah sekitar menit ke tujuh babak kedua, salah satu pemain dari MFT mengalami cedera serius.

Babak FInal Liga Futsal Santri Badko LPQ Kecamatan Candisari antara LPQ Miftakhul Huda Tegalsari melawan LPQ Fastabiqul Khoirot Candi

Pada saat pertandingan dihentikan sementara dan akhirnya diakhiri, posisi skor MFT vs FKC adalah 4 : 0, unggul MFT di babak pertama, sementara babak kedua belum ada perubahan skor. Dengan demikian, pertandingan dimenangkan oleh tim MFT.

Wasit kepala Muchibbin mengungkapkan, saat ada pemain yang terjatuh kemudian terlihat kesakitan, kemudian pertandingan dihentikan guna menolong yang cedera tersebut, namun setelah diperiksa ternyata cederanya serius, kemudian disampaikan kedua tim alternatif pertandingan dihentikan, dan dari pihak Fastabiq menyatakan rela kondisi skor 0 – 4, ungkapnya.

Memang dalam pertandingan ini meskipun merupakan liga santri di Candisari, namun tetap mengedepankan silaturahmi dalam rangka Hari Santri Nasional 2022, silaturahmi yang utama sedang juara adalah bonus, paparnya.

Sebelum maju ke babak final, di 8 besar, tim futsal Miftakhul Huda Tegalsari menang dengan sangat gemilang karena berpesta gol atas LPQ Nurul Huda Legok dengan skor 15 – 0, sedangkan tim Fastabiqul Khoirot Candi mengalahkan Al-Ikhlas JPA Jomblang dengan skor 6 – 3.

Liga Futsal Santri Badko LPQ Kecamatan Candisari diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022, mengapa bukan kegiatan keagamaan pada umumnya, dalam hal ini Ketua Badko LPQ Kecamatan Candisari Kota Semarang, Ustd. Moh. Zamroni, menjelaskan bahwa anak-anak biasanya suka olahraga terutama sepakbola, oleh sebab itu kami mencoba mengadakan pertandingan futsal tersebut.

Kegiatan futsal santri kali ini merupakan yang pertama kali, dan kami berharap tahun depan diadakan lagi dengan persiapan yang lebih baik lagi.

Alhamdulillah kali ini piala diboyong oleh tim futsal LPQ Miftakhul Huda Tegalsari, dan jika kita saksikan penampilan mereka sejak awal, sepertinya memang pemainnya sudah sangat terlatih, sebutnya.

Selamat buat tim futsal LPQ Miftakhul Huda Tegalsari sebagai juara pertama, juga tim futsal LPQ Fastabiqul Khoirot Candi sebagai runner up, imbuhnya.

Pelaksanaan liga futsal perdana tersebut mendapatkan pengalaman banyak hal untuk perbaikan penyelenggaraan liga futsal yang akan datang, tutupnya.

Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.