Kuliner Pagi di Pasar Krempyeng Minggu Pagi Jalan Lingkar Kota Salatiga

Pasar krempyeng Minggu pagi di jalan lingkar Salatiga mulai lepas Subuh hingga pukul 10.45, dan sudah berlangsung lama, Anda pun bisa berkunjung.

Jalan pagi ini dimulai dari Banyubiru sehingga perjalanan tidak langsung ke Pasar Krempyeng Minggu Pagi Jalingkar Salatiga, melainkan ke Bukit Cinta terlebih dahulu.

Setelah sekitar satu setengah jam di Bukit Cinta, perjalanan baru ke pasar krempyeng.

Adapun tujuan ke pasar krempyeng Minggu pagi yakni akan membeli sandal sambil mencari kuliner untuk sarapan.

Pasar krempyeng disebutnya atau pasar Minggu pagi berlangsung setiap hari Minggu. Disebut krempyeng karena kegiatan pasar hanya berlangsung sebentar.

Pasar ini tidak hanya oleh dan dari warga Salatiga, tetapi sudah meluas Kab Semarang, Kota Semarang, Kab Boyolali, dan sekitarnya.

Pengguna jalan yang sedang melintas pun banyak yang berhenti untuk meramaikan pasar krempyeng yang menyajikan dagangan dan kuliner yang komplit dengan harga tinggal menyesuaikan kantong.

Sesampainya dilokasi dan memarkir motor, langsung dihampiri tukang parkir, biasanya membayar biaya jasa parkir di depan saat datang.

Maaf mas ini mau kemana? Cari barang atau kuliner? Tanya tukang parkir. O ini mau nyari barang dan mencari sarapan. Kalau begitu silakan langsung parkir di dekat warung makan saja, karena parkir di jalanan ini paling siang hanya sampai pukul 11.00, dapat izin hanya sampai waktu tersebut.

Baiklah, kemudian kami bertiga memindah parkir motor ke tempat terdekat saja, yaitu Pulutan View Resto Cafe.

Di deretan sekitarnya memang berjajar warung makan yang siap menemani pasar krempyeng, bahkan dalam pasarnya sendiri banyak tersedia warung krempyeng.

Disamping berbelanja, di pasar krempyeng juga sebagai wahana rekreasi atau hiburan keluarga, disini juga ada wahana hiburan untuk anak anak.

Sekarang tentang Pulutan View. Lokasinya disebelah barat jalan raya.

Jika masih pagi (di hari Minggu) silakan parkir bersama pengunjung Pasar Minggu Jalan Lingkar, lokasinya sekitar 100 m dari ujung selatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.