Menu Login pada WordPress, Cara Membuatnya

Untuk memudahkan masuk ke WordPress kita bisa membuat menu login sendiri, meskipun begitu kita sebenarnya langsung bisa mengetik langsung URL tersebut pada baris perintah web.

Setidaknya ada dua macam cara untuk masuk log, dua cara ini juga merupakan tampilan dari WordPress sendiri. Bahkan laman Contact US pun kita juga bisa membuatnya.

Pertama, Masuk Log Admin, konsep masuk log adalah URL ditambah /wp-admin ini untuk masuk sebagai administrator misalkan https://kissparry.wordpress.com/wp-admin, kemudian perintah ini bisa langsung di link-kan.

URL Login Worpress Model 1

Kedua, Masuk Log Biasa, konsep masuk log adalah alamat URL ditambah /wp-login.php biasanya ini untuk masuk sebagai kontributor atau penulis. Misalkan https://kissparry.wordpress.com/wp-login.php

URL Login WordPress Model 2

Dalam hal meng-Edit atau mengkontrol website kita, keduanya bisa dijalankan berdampingan, karena untuk yang model kedua, oleh WordPress disebutkan sebagai layanan yang ditingkatkan, sehingga model yang kedua, aplikasinya akan lebih sederhana dan mudah.

Untuk mendampingkan dua model login itu, tidak perlu login dua kali, dan Anda bisa klik kanan pada tulisan kiri atas “Situs Milik Saya” (klik kanan buka tab baru).

Selengkapnya seperti ini, untuk Admin dan Kontributor Silakan Login (Masuk Log) disini:

Terima kasih, atas kontribusinya, dan kunjungan Anda.

Salam
Tim Kissparry.

*
Penjelasan :
Apa itu URL?
Lokator Sumber Seragam (LSS), yang juga dikenal dengan Uniform Resource Locator (URL), adalah rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar di Internet, dikutip dari id.wikipedia.org/wiki/Lokator_Sumber_Seragam.

Contoh URL : https://kissparry.wordpress.com/wp-admin

Iklan

Semangat Silaturahmi & Persaudaraan

Iklan
%d blogger menyukai ini: