Berita Utama

Daun Nangka Kuning, Obat Tradisional Penyakit Kuning

Daun Nangka Kuning,
Alam menyediakan obat yang terkadang kita tidak menyadari bahkan tidak mengetahuinya. Salah satunya Tanaman yang dikenal dengan nama “Nangka Kuning”.

Pohon nangka kuning (seperti daun sirih)
Pohon nangka kuning (seperti daun sirih)

Tumbuhan ini tidak seperti namanya, kita pasti langsung kita membayangkan atau beranggapan ini adalah tanaman/pohon “NANGKA” (bahasa jawa), yang mana batangnya besar dan buahnya berwarna kuning lezat.

Berbeda dengan kenyataanya, bahwa tanaman “Nangka Kuning” merupakan jenis tumbuhan seperti semak yang merambat, seperti tumbuhan merambat pada umumnya, namun dinamakan nangka kuning.

Cara Penggunaan

  1. Ambil daun Nangka Kuning 9 helai (untuk hari Pertama), 7 helai (untuk hari ke 2), 5 helai (untuk hari ke 3) dan 1 helai untuk hari ke 4)
  2. Rebus daun Nangka Kuning dengan 1 gelas air, hingga menjadi 1/2 atau langsung di remas2 tanpa di rebus dan tambah dengan air dan di saring dengan 1/2 gelas.
  3. Tambahkan sedikit garam untuk memberi rasa/ tanpa ditambah garam.

Reaksi Setelah Minum

Ketika minum ramuan daun nangka kuning, ada yang tidak memiliki efek yang berarti, namun ada pula yang akan terjadi efek merasa mual dan bahkan muntah-muntah setelah 10 menit. Apabila mual dan muntah itu yang terjadi dari akibat reaksi ini, Anda jangan menjadikan panik, biasanya tidak akan berlangsung lama, dan untuk itu disarankan jangan makan sebelum meminum obat tradisional ini, agar makanan yang kita makan terbuang bersama muntah.

Dosis dan Cara Minum

Penggunaan obat tradisional ini termasuk unik, apabila ada reaksi muntah…. lanjutkan meminumnya hingga tidak ada reaksi muntah…… dan lakukan hingga sembuh. Akhirnya insya Allah penyakit kuning akan sembuh…. dengan teratur minum obat tradisional daun nangka kuning.

Selamat mencoba, apabila Anda tidak berhasil dan penyakit tidak kunjung sembuh, sebaiknya konsultasi ke dokter setempat untuk penanganan lebih lanjut.

Semoga bermanfaat.

Terima kasih.

by Sunaryo (Lik Kasjo)
Editor Kissparry

Iklan

8 replies »

  1. hasil medica cek sy, sudah kena gejala diatas normal, sy sering capek dan malas. sy di beri tau teman kalo mereka pernah kena dan cukup parah, sempat di rawat, lalu di beri daun nangka kuning tidak lama bisa sembuh sehingga dokter merasa heran. cuma tanamannya susah di dapat karena ada di pulau Sumatera. sy beli bibitnya dan meminunnya hari pertama hanya mual, hari kedua muntah parah, hari ketiga muntah juga tapi sebentar hari berikutnya nggak minum karena terasa saat muntah. reaksinya cepat sekali.

    Disukai oleh 1 orang

    • Memang tanaman nangka kuning banyak didapat di pulau sumatera. Dulu saya menanam, karena dalam polibag terkadang kurang perawatan dan sering ditinggal bebergian lama2 mati. Sekarang sedang menunggu disemaikan kawan.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.