Bakso Es Gunung Kepanjen Kuliner Legendaris Sejak 1994

Saat Anda berkunjung ke Malang, silakan coba sajian kuliner legendaris khas Malang, yaitu Es Gunung dan Bakso Gunung.

Depot Es Gunung, merupakan salah satu tempat kuliner legendaris di Kabupaten Malang yang hingga kini masih eksis dengan menu andalannya yakni es gunung dan bakso gunung.

Berdiri sejak tahun 1994, depot yang terletak di Jalan Ahmad Yani No. 35 Kepanjen atau tepatnya deretan ruko depan Pasar Besar Kepanjen ini telah menjadi tempat makan favorit para keluarga dan para pecinta kuliner di Kabupaten Malang, khususnya Kepanjen.

Salah satu pelanggan, Deris mengatakan jika depot ini menjadi favoritnya selain harga yang terjangkau, rasa es gunung dan baksonya sangat pas di lidah.

“Favorit ini mas, saya selalu kesini kalau ke Kepanjen,” ujar Deris saat ditemui di Depot Es Gunung, Sabtu (8/4).

Depot ini telah dikelola turun temurun sejak 23 tahun lalu, hingga saat ini dikelola oleh Wiwid. Depot Es Gunung ini juga sempat membuka cabang di Blimbing Kota Malang namun tidak bertahan lama dan akhirnya hanya buka di Kepanjen.

Untuk rahasia kelezatan Es Gunung sendiri sang pengelola mengatakan jika itu telah diwariskan secara turun menurun dari dulu pertama buka.

“Pembuatan resep sirup untuk es gunung itu kita tetap memakai resep keluarga,” jelas Wiwid.

Satu porsi es gunung sendiri harganya Rp 8.500, dan untuk bakso gunung Rp 17.500, selain itu ada berbagai varian menu lainnya yang disesuaikan dengan selera pelanggan. Depot ini buka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 20.30 WIB.

Kabarnya, Depot Es Gunung ini juga menjadi tempat langganan istri Bupati Malang, Hj. Jajuk Rendra Kresna. Selain itu, Mantan Wali Kota Malang, Peni Suparto memasukkan Depot Es Gunung sebagai jujugan wajib para pecinta kuliner dalam pengantar buku 25 Kuliner Khas Malang. Seperti di kutip dari MalangToday.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s