Gerakan PSN melalui Bergerak Bersama Cegah DBD Kota Semarang di Kelurahan Tegalsari

Bertempat di lapangan Posyandu RW.IX Kelurahan Tegalsari Kecamatan Candisari Kota Semarang, pagi ini ada apel pagi dalam rangka Bergerak Bersama Mencegah DBD melalui Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Kota Semarang di tingkat Kelurahan Tegalsari.

Apel pagi gerakan PSN Tegalsari di RW.IX dipimpin langsung oleh Lurah Tegalsari, Sri Martini MA. Setelah senam pagi dilanjutkan apel pagi bersama, kemudian sarapan pagi dan dilanjutkan dengan PSN dan pemeriksaan jentik-jentik se RW.IX Tegalsari.

Senam pagi pada Gerakan PSN Tegalsari 2018-11-02 at 094508
Senam pagi dalam Gerakan PSN Tegalsari 2018 di Lapangan Posyandu RW.IX Tegalsari yang baru saja dilebarkan dengan swadaya masyarakat dua RT (dok.Anies)

Senam pagi dalam Gerakan PSN Tegalsari 2018 di Lapangan Posyandu RW.IX program Bergerak Bersama Cegah DBD Kota Semarang.

Senam pagi pada apel pagi gerakan PSN di RW-IX 2018-11-02 at 09.47.12
Senam pada apel pagi Gerakan Bersama Cegah DBD Kota Semarang di Kelurahan Tegalsari.
Kissparry Weanind hadir disini (kaos coklat) bersebelahan Sie Pembangunan RW.IX (Bpk Ngatiman) dan Ketua RW.IX (Bpk Satimin), dan sebelahnya lagi dari Puskesman Kagok (dok.Anies)

Tujuan senam pagi, disamping berolahraga, juga untuk menyongsong gerakan tersebut biar lebih meriah dan dibuat berbeda dengan biasanya, sambil menunggu peserta apel yang masih dalam perjalanan.

Setelah senam pagi dilanjutkan dengan apel pagi di tempat yang sama di lapangan Posyandu RW.IX Tegalsari yang baru saja beberapa minggu lalu dilakukan pelebaran pada lapangan tersebut dengan swadaya masyarakat setempat, warga RT 05 dan RT 04. Dengan dilebarkannya lapangan Posyandu RW.IX dapat menambah akses fasilitas warga RW.IX, meskipun yang melebarkan hanya dua RT tersebut.

Apel_pagi_gerakan_PSN_RW.IX_Tegalsari_2018-11-02 at 094201
Apel pagi gerakan PSN Kelurahan Tegalsari Candisari Kota Semarang di Lapangan Posyandu RW.IX (doc.Anis PKK RW)

Peserta apel pagi meliputi para Ketua Dasa Wisma (Dawis) se RW.IX, Ketua RT, Ketua PKK RT se RW.IX, pengurus RW dan jajarannya, tokoh masyarakat setempat, dan tentu ibu Lurah beserta jajarannya. Hadir pula dari petugas Puskesmas Kagok, dan tim jimantik. Pelaksanaan yang bersamaan dengan hari kerja tidak mengurangi antusias peserta apel pagi, yang tentu berbeda apabila dilaksanakan saat libur kerja.

Lurah_Tegalsari_mjd_pembina_apel_pagi_2018-11-02 at 094203c
Lurah Tegalsari Kec Candisari Kota Semarang dalam sambutannya pada Gerakan PSN program Bergerak Bersama Berantas DBD Kota Semarang

Lurah Tegalsari Sri Martini MA menyampaikan dan mengajak kepada seluruh masyarakat Tegalsari khususnya di RW.IX untuk bersama-sama peduli terhadap kesehatan masing-masing, utamanya berkaitan dengan penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang setiap saat muncul dikarenakan saat ini sudah mulai banyak nyamuk berkeliaran.

Salah satu upaya mencegahnya adalah gerakan bersama memberantas sarang nyamuk yang sering dikenal PSN atau pemberantasan sarang nyamuk. Hal ini merupakan program dari Ibu Ketua Penggerak PKK Kota Semarang yang harus kita dukung bersama, tambahnya.

Pesan dari Lurah Tegalsari juga, agar kegiatan PSN tidak hanya dilakukan saat akan dilakukan pemeriksaan jentik-jentik, tetapi harus menjadi kegiatan rutin kita, imbuhnya.

Setelah senam dan apel pagi dilanjutkan foto bersama. Diadakan senam pagi bersama untuk menggerakkan badan dan berolahraga, pemanasan, dikarenakan lokasi RW.IX Tegalsari yang berbukit-bukit.

psn_rw_tegalsari2018-11-02-at-094200.jpeg
Foto bersama pada Gerakan PSN dalam program Bergerak Bersama Cegah DBD di Kelurahan Tegalsari bertempat di Lapangan Posyandu RW.IX (dok. Anis PKK RW)

Setelah PSN dan pemeriksaan jentik-jentik yang dilaksanakan oleh tim yang telah di tunjuk, baru melaksanakan sarapan pagi bersama dengan menu nasi goreng ala hotel berbintang, tapi bukan sponsor dari Hotel Wimarion (*4) dimana hotel ini terletak di dekat pintu masuk lokasi RW.IX Tegalsari.
Ya…. Kissparry Wea sempat mencicipi nasi gorengnya.

Kissparry Weanind
Editor Kissparry

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s