Kisah

Waspada, Kesalahan Update Biaya Besar, Iklan Juga Diblokir WordAds

Sederhana, tadinya saya bermaksud untuk menaikkan paket dari WordPress ini dari Premium ke paket Bisnis, karena kurang teliti berakibat fatal, Anda jangan melakukan ini.

Kejadian yang akan saya bagikan kepada Anda adalah terkait laman ini (kissparry.com), yang turun pembaca dan tiada promosi iklan yang masuk, sudah seminggu ini (pastinya lupa) tidak saya catat.

Mengapa ini saya sampaikan kepada Anda? Agar menjadi perhatian dan pelajaran, itu saja!

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga

Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga, peribahasanya seperti itu. Jadi, ada dua kesalahan yang tidak saya inginkan, yaitu ingin mencoba melihat paket bisnis untuk web ini, posisi saya sekarang di paket premium, tetapi nge-klik lihat mencoba paket bisnis, ternyata oleh sistem ini sudah dinyatakan berminat, lalu muncul peringatan “Anda harus menyelesaikan pembayaran”.

Karena nge-klik tidak sengaja tersebut maka kemudian tagihan itu baru saya sadari, kemudian akhirnya saya batalkan, pembatalan ini efeknya luar biasa, entah mengapa pengunjung kemudian menjadi lebih sedikit, iklan juga satu dua, tadinya sudah banyak tayangan.

Sudahlah nasi sudah menjadi bubur, jadi sudah terlanjur, kemudian saya berfikir hitung-hitung, baiklah saya tingkatkan lagi ke paket bisnis sekalian. Tetapi ada kesalahan yang tidak saya perhitungkan sebelumnya, dan itu baru saya sadari setelah saya klik.

Peningkatan paket dari premium ke bisnis dibayar dengan Kartu Kredit, padahal rencananya dibayar dengan PayPal, wah ini perlu dibatalkan. Saya berfikir dengan pembatalan itu dari Paket Bisnis akan kembali ke Paket Premium.

Menikmati indahnya matahari terbenam di Pantai Kuta, sayang sekali cuaca berawan agak tebal (dok. Eswedewea)

Ternyata Tidak Kembali ke Paket Sebelumnya tetapi Jadi Nol

Ternyata apa yang saya fikirkan dan perkirakan jauh banget, ketika paket Bisnis saya batalkan karena akan saya bayar dengan PayPal tetapi karena ke-klik dengan Kartu Kredit, maka saya batalkan biar kembali ke Paket Premium kemudian saya tingkatkan ke Paket Bisnis, rencana seperti itu. Tetapi yang terjadi dari Bisnis tidak kembali ke paket semula (Premium).

Tetapi dari Bisnis ke paket Free, jadi hilanglah semua paketku, sudah kehilangan paket Premium yang barusaja saya tinggatkan sekitar satu setengah bulan yang lalu.

Maka untuk agar pembaca tidak bingung, akhirnya dari Paket Free segera saya pindah ke Paket Premium lagi.

Nasi Telah Menjadi Bubur

Jadi ibaratnya bayar 1 paket premium dengan 2 paket premium (yang 1 hilang terkena pinalti), ditambah lagi kena pinalti iklan sepertinya keblokir. Lagi-lagi ya… sudahlah… NASI SUDAH MENJADI BUBUR….

Sampai saat ini saya berusaha terus menemukan penyebab layanan yang hilang dari WordPress ini. Salah satunya membenahi.

Bubur Kampiun, Minangkabau, Sumbar (istimewa)

Benah-Benah Blog Kontributor

Benah-benah blog kontributor yang tersambung dengan kissparry.com, karena saya masih ingat ketika ada blog yang tidak layak, saat itu dapat peringatan agar blog dibenahi, maka yang saya anggak kurang layak saya hapus saja, toh masih gratis.

Blog yang sudah terbit lama, kemudian saya benahi dan saya isi kembali dengan artikel pribadi, kemudian yang satunya kalau masih mengganggu, ya terpaksa blog saya hapus, setelah isinya saya pindahkan semuanya.

Semoga menambah informasi dan untuk lebih hati-hati. TELITI DAN BACA PETUNJUK SETIAP LANGKAH, jangan baca separo-separo dan bacalah semuanya.

Inilah butuh kerja sama dan semangat (outbound Games 6)

Tetap Semangat dan Bersyukur

Tetap semangat seperti slogan dari kissparry.com, dan terus menulis sebagaimana semula dari awal blog ini dicreate untuk Forum Silaturrahmi dari Keluarga Besar Kissparry yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia ini. Papua (yang baru saja sekampung kebakaran), Kalimantan Timur (Tenggarong), Bali (Denpasar), Jatim (Madura, Trenggalek), Jateng (Karanganyar, Klaten, Boyolali, Sragen, Grobogan, Kota Semarang), DKI Jakarta, Lampung (Lampung Selatan), Bengkulu (Muko-muko), Sumatera Selatan (Musi Banyuasin/Sekayu/Babat Supat-Tenggulang, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ilir), Kepulaun Riau (Batam), dan di Australia.

Bersyukur, atas segala rahmat dan hidayah karena blog ini masih eksis dan menjadi arsip daring yang sangat bermanfaat. Terlebih alhamdulillah Paypal masih cukup untuk langganan, kalau tidak cukup ya kita turunkan ke paket yang lebih rendah lagi Paket personal.

Alasan ke paket premium, agar bisa untuk memutar lagu, film, video, vlog secara daring, disamping untuk arsip foto-foto kegiatan, dan foto-foto anggota.

Karena blog ini juga bisa sebagai pengganti dari diary yang biasa kita gunakan untuk catatan-catatan, karena diary bisa saja tertinggal entah dimana, tetapi kalau disimpan secara daring maka akan dengan mudah ditemukan kembali, tinggal cari dengan kata kuncinya.

Salam.

Kissparry
Editor Eswedewea

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.