Galeri

Seperti Berjalan di Lorong Waktu, Dalam Kegelapan Malam Tampak Sinar Matahari Dikejauhan saat Pesawat ke San Fransisco

Kissparry Batam Udin ketika penerbangan ke San Fransisco USA, diatas pesawat United Airlines Boeing 787 pukul 03.03 dengan sinar matahari, seperti berjalan dilorong waktu, bersyukur sekaligus takjub.

Kissparry (Semarang) hanya membuka status mereka, dengan judul yang ringan “inilah lorong waktu pukul 03.03 dengan sinar matahari“, sementara di Jakarta adalah malam hari, dan bahkan ketika tulisan ini disajikan dalam percakapan kami, saya bilang ini saya bangun tidur untuk kontrol blog KISSPARRY di Semarang pukul 01.43 dinihari tanpa matahari dan di San Fransisco pukul 11.43 dengan sinar matahari.

Didalam penerbangan menuju ke San Fransisco jam ditangan menunjukkan pukul 03.03, ya karena arloji manual jadi belum diubah ke waktu setempat, jadi pukul 03.03 dengan matahari sementara di Jakarta (Batam) waktu itu adalah jika seperti biasanya maka dini hari.

Dalam gelapnya malam tampak ada sinar matahari, seperti lorong waktu, United Airlines Boeing 787 ke San Fransisco dari CGK

“Ini yang saya sempat lihat di dalam pesawat United Airlines Boeing 787. Ada fenomena dimana saya dalam kondisi malam tetapi melihat area lain terang atau siang hari”, seperti yang diungkapkan Kissparry Batam (Udin nama lengkap Muh Munginuddin) perjalanan menuju San Fransisco.

“Inilah seperti lorong waktu, benar-benar bikin takjub sekaligus bersyukur bisa jumpa fenomena alam yang luar biasa ini”, kisah dan tulisnya.

Seandainya malam ini antara pukul 02.00 sampai 03.00 dinihari waktu di arlojinya ia tidur, maka tidak akan bertemu fenomena alam yang luar biasanya tersebut. Allahu Akbar.

Setelah itu beberapa waktu kemudian ia benar melihat matahari tetapi yang ia yakini adalah matahari, seperti melihat bulan purnama padahal matahari.

Kalau ini adalah saya yakin matahari marena sinarnya tajam, fenomena matahari seperti melihat bulan purnama, luar biasa, dalam batin saya Allahu Akbar, kisahnya lagi.

Itulah secuil kisah perbedaan waktu, dan jika baru saja berada pada waktu yang baru, mungkin masih memerlukan adaptasi lingkungan.

Contoh perbincangan melalui Medos WhatsApp dari Semarang Jawa Tengah Indonesia dengan San Fransisco California USA

Ternyata ada perbedaan waktu yang berarti, ketika di Semarang (waktu Jakarta) dini hari di San Fransisco, California pagi menjelang siang hari.

Kata sederhana, kita harus selalu bersyukur.

oleh Kissparry Batam (Udin)
diunggah Kissparry
editor Eswedewea

Iklan

1 reply »

  1. Bener jika membayangkan lorong waktu, Subhanallah
    Seandainya didalam pesawat tertidur, maka tidak akan mengalami atau menemukan peristiwa yang luar biasa tersebut, dalam kondisi malam melihat disebelah sana ada siang. Luar Biasa…..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.