Lanjut ke konten

Guyub Rukun Warga akan Digelar di Taman Wilis Tegalsari Kota Semarang

Salah satu ikon Kelurahan Tegalsari Kecamatan Candisari Kota Semarang, Taman Wilis, akan menjadi tempat kegiatan Guyub Rukun Warga Tegalsari pada Minggu (19/1).

Guyub Rukun Warga untuk umum bertempat di Taman Wilis ini meliputi kegiatan senam, bazar UMKM, dan hiburan, serta pembagian sembako bagi warga lansia produktif secara gratis khusus warga Tegalsari. Acara ini juga akan dihibur penampilan kesenian Barongsari, organ tunggal, dan tentu saja menikmati indahnya pagi di Taman Wilis, menyaksikan matahari terbit ditempat ini juga sangat menarik.

Masih dalam rangkaian kegiatan Guyub Rukun Warga di Taman Wilis ini yaitu pemberian penghargaan untuk Ketua RT atau Ketua RW yang telah mengabdi lebih dari 10 tahun, dan pengobatan gratis.

Acara Guyub Rukun Warga terselenggara atas kerjasama dari pemerintah Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Candisari, LPMK, dan didukung penuh oleh Suara Merdeka, seperti disampaikan Pringgo ST Rino ketua panitia dalam kegiatan ini yang biasa dipanggil Rino.

Meskipun acara ini terbuka untuk umum tetapi panitia juga mengundang tamu dari berbagai elemen masyarakat di kelurahan tersebut, serta tamu penting lainnya, guna ikut menyemarakkan kegiatan.

Salah satu sudut Taman Wilis di pagi hari ketika matahari terbit

Bu Lurah langsung memantau persiapan panitia, karena kegiatan ini setidaknya akan dihadiri lebih dari 1.350 orang/pengunjung yang datang bersamaan dari 13 RW yang ada di Tegalsari, dan jika sampai siang hari mungkin akan bertambah pengunjungnya, sehingga persiapannya harus sangat matang mulai dari penataan parkir, toilet portabel, dan ubo-ranpe lainnya, belum lagi penataan booth untuk semua pendukung acara.

Anggota Babinsa TNI, Bhabinkamtibmas Polri, petugas Satpol PP, dan petugas Hansip akan membantu dalam pengamanan Guyub Rukun Warga, ditambah unsur keamanan lain, seperti Banser, hal tersebut untuk kenyamanan bersama.

Di Balai Kelurahan Tegalsari, Lurah Tegalsari Kec Candisari Kota Semarang (Sri Martini S.Sos, M.A) memimpin langsung rapat pemantapan kegiatan Guyub Rukun Warga yang akan dilaksanakan di Taman Wilis Minggu 19 Januari 2020 (Dok Ristia 13/1)

Disediakan doorprize menarik untuk pengunjung atau peserta Guyub Rukun Warga, seperti sepeda gunung, mesin cuci, kipas angin, dan hadiah lainnya. Kartu doorprize sudah disertakan di undangan tamu, sedangkan peserta/pengunjung yang lain menyesuaikan.

Berburu Matahari Terbit di Kota Semarang, Taman Wilis – Jl Wilis Tegalsari Kec Candisari – belakang RS Elisabeth (20190622)

Ayo datang dikemeriahan Guyub Rukun Warga, Minggu 19 Januari 2020 mulai pukul 06.00 di Taman Wilis Jl Wilis (belakang RS Elisabeth, jalan depan Hotel Wimarion maju kearah timur).

Salam

Eswede Weanind
editor Lik Kasjo

Eswede Weanind Lihat Semua

Saya bertempat tinggal di Kota Semarang

2 tanggapan untuk “Guyub Rukun Warga akan Digelar di Taman Wilis Tegalsari Kota Semarang Tinggalkan komentar

  1. Alhamdulillah kissparry Semarang memang selalu mendukung semua kegiatan baik yg ada di RW 09 khusus nya dan Tegal Sari pada umumnya,,, terimakasih bapak Suwardi bravo KISSPARRY

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: