Berita Utama

Cara Membuka Siaran Saluran TV Satelit Berbayar | NEX Parabola

Bagaimana untuk membuka siaran TV satelit agar bisa menerima siaran membutuhkan yang namanya registrasi reseiver, dan kali ini sahabat Kissparry akan kami berikan tipsnya, khusus untuk Receiver TV Satelit Nex Parabola.

NEX Parabola merupakan salah satu TV Satelit yang ada di Indonesia, dan perlu kami sampaikan bahwa reseiver ini tidak hanya saluran yang TV yang berbayar tetapi juga dapat menerima TV yang tidak berbayar, kebetulan saya menggunakan parabola biasa, sejak awal memang kami memasang parabola tidak yang berbayar.

Bagaimana untuk reseiver TV Satelit berbayar lainnya, misalnya K-Vision, tentu ada caranya sendiri.

Registrasi Baru Receiver NEX Parabola

Begitu Anda datang ke toko Parabola akan membeli reseiver baru, akan banyak tawaran jenisnya sesuai yang disediakan di toko tersebut. Kabarnya NEX Parabola diproduksi oleh Medcom atau kelompoknya Indosiar.

Jangan khawatir ketika parabola Anda adalah parabola biasa, karena saat ini reseiver untuk tv satelit berbayar bisa dipasang pada parabola biasa, jadi reseiver ini nanti bersifat multi atau ganda, mau berbayar bisa dan akan tidak berbayar juga bisa.

Sebelum saya memilih reseiver NEX Parabola, saya bertanya kepada pelayan toko, saat itu, apakah reseiver ini bisa untuk TV dalam negeri dan gratis, jawabnya “untuk TV lokal semuanya bisa” katanya.

a | Kenali Remote Kontrol Reseiver

Begitu sahabat Kissparry melakukan instalasi reseiver NEX Parabola – parabola – pesawat TV, sudah akan muncul siaran televisi, hanya mungkin belum semuanya, terutama RCTI, MNC, dan GTV, atau juga mungkin TRANS 7 tidak muncul juga.

Pertama kali mari kita kenali remote kontrol reseiver NEX Parabola. O..iya.. untuk instalasi reseiver sudah tidak mengalami hambatan ya, semoga.

Jika melihat tombol pada remote kontrol reseiver ini dan dibandingkan dengan remote kontrol reseiver sebelumnya, ada beberapa persamaan, yaitu tombol warna MERAH, HIJAU, KUNING, dan BIRU.

remote kontrol Nex Parabola

Tombol OK, MENU, SAT, EXIT, i, untuk tombol ini ada yang memiliki kesamaan atau pun mungkin berbeda.

Tombol yang berwarna merah, hijau, kuning, biru pada bagian atas remote kontrol tersebut akan memandu kita nanti saat instalasi, seting, dan kegiatan lain berkaitan dengan reseiver, termasuk tombol yang lain.

B Erl Cosmetics perawatan kecantikan latar belakang lokasi Ayanaz Gedongsongo Bandungan

b | Registrasi (Daftar Ulang) Kode SmartCard ID (SMC_ID)

Untuk meregistrasi receiver yang baru anda beli, langkah yang dilakukan adalah melihat Identitas Kartu Pintar yang disematkan pada reseiver, jadi reseiver didalamnya ada Kartu Pintarnya yang menyimpan kode khusus agar terhubung dengan servernya layanan NEX Parabola. Dalam hal ini mungkin untuk reseiver tv satelit berlangganan lain juga ada kartu tersebut, tinggal menyesuaikan saja.

Cara menemuka ID (Identitasnya) dengan menekan tombol HIJAU (CAS)

Disaat menekan tombol warna hijau di reseiver, maka di layar televisi akan menampilan SmartCard ID (SMC_ID), maka catat nomornya, dan nomor tersebut akan kita laporkan atau daftarkan pada kantor layanan NEX Parabola. Jangan khawatir pendaftaran lama, karena ini seperti otomatis.

Mendaftarkan / Registrasi / Daftar Ulang dengan Cara melalui SMS

Cara SMS merupakan cara yang telah biasa kita lakukan, dan ini akan kita praktikkan. Nomor tujuan SMS ada 3 yaitu

  • Telkomsel – 0811 8522 339, atau

  • Indosat – 0815 1978 2539, atau

  • XL – 0878 0006 5639

Kita memilih salah satu sesuai dengan yang dikehendaki.

Format SMS yaitu

NEXPARABOLA*SMC_ID-16-digit*NAMA_Pemilik*KOTA_Tinggal*NO_HP#

atau ketik dalam form SMS Contoh:
NEXPARABOLAtandaBintang8004564919999999tandaBintangKISSPARRYtandaBintangSEMARANGtandaBintang081225799989tandaPagar

kirim ke salah satu nomor HP yang tersebut diatas.

Tunggulah beberapa menit, maka siaran yang terkunci akan tampak yang pertama kali.

Dengan munculnya siaran TV yang biasanya terkunci dengan tanda $ atau istilah lain diacak, maka registrasi reseiver kita kali ini telah berhasil, tetapi sebelumnya kita akan dapat notifikasi melalui SMS seperti ini.

Ini adalah pemberitahuan bahwa kita akan mendapatkan paket gratis selama 1 (satu) bulan untuk beberapa kanal TV berbayar dari NEX Parabola.

Sedangkan untuk kode paket 26 yaitu TV satelit seperti RCTI, MNC, GTV, dan lainnya akan mendapatkan paket gratis dalam jangka yang lama (20 tahun), boleh dikatakan sampai receivernya nati ganti yang baru.

Cek Siaran Televisi yang Tidak Muncul

Langkah berikutnya silakan mengecek Saluran TV mana saja yang tidak muncul, (mungkin) antara lain tv berikut ini.

  • TRANS 7
  • RTV (Rajawali Televisi)
  • MTA TV
  • dan lain-lainnya

Untuk yang ini silakan klik baca berikut ini | Cara Menambah Siaran TV Parabola pada Receiver NEX Parabola, Trans 7 GRATIS

Silakan mencoba dan semoga bermanfaat.

oleh Eswede Weanind
editor Kissparry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.