Keripik Seledri ”Green Heart”, Cemilan Kaya Manfaat

Keripik Seledri ”GREEN HEART”

Persaingan usaha terutama mereka yang menekuni usaha makanan ringan, harus terus memeras pikiran untuk menciptakan ide kreatif baru seperti yang dilakukan oleh Masudin Karang Anyar Solo Jawa tengah ini. Melihat Potensi Daun Seledri memberikan nilai tambah sendiri apabila dikreasi menjadi makanan ringan yang menyehatkan dibanding dijual daunnya langsung.

Kissparry menerima informasi tentang produk makanan ringan, Keripik Seledri di Group 11 WA IKUBI UKM, ditulis langsung oleh Ownernya (Masudin). Keripik seledri itu seperti apa, kami tertarik untuk menurunkan artikel yang bisa bermanfaat, karena manfaat seledri yang sudah kita kenal selama ini.

images (4)
Daun Seledri sumber kasiat.co.id

Daun seledri Seledri adalah termasuk sayuran daun dan tumbuhan obat yang biasa digunakan untuk bumbu masakan. Seledri mempunyai aroma khas. Seledri adalah sumber makanan yang kaya akan vitamin A. Semakin gelap warna hijau daunnya, semakin tinggi pula kandungan vitamin A-nya. Seledri juga mengandung vitamin C, B1, B2, kalsium, magnesium, fosfor, potasium, dan coumarins yang dipercaya bisa untuk mencegah kanker.

Seledri merupakan tumbuhan serbaguna, terutama sebagai sayuran dan obat-obatan herbal. Daun,tangkai daun, dan umbi seledri bisa digunakan sebagai campuran sup. Daun seledri juga dipakai sebagai lalap, atau dipotong kecil-kecil lalu ditaburkan di atas sup bakso, soto, macam-macam sup lainnya, atau juga bubur ayam.

Keripik daun seledri, masyarakat umum sudah mengenal khasiat seledri sebagai sayuran anti-hipertensi (obat tekanan darah tinggi alami). Daun seledri dikatakan memiliki kandungan yang dapat mencegah penyempitan pembuluh darah dan dapat mengendurkan otot- otot arteri atau membuat rileks pembuluh darah.

Kandungan itulah yang mengatur aliran darah yang memungkinkan pembuluh darah membesar dan mengurangi tekanan darah. Manfaat lainnya dari seledri adalah sebagai anti reumatik dan pembangkit nafsu makan. Sedangkan umbinya memiliki khasiat yang mirip dengan daun, tetapi digunakan pula sebagai pembangkit gairah seksual.

Jika umumnya seledri dikonsumsi sebagai lalapan, atau sayuran campuran sup, kini Anda bisa mengkonsumsi seledri dengan bentuk makanan lainnya. Yaitu keripik seledri. Keripik seledri ini memiliki rasa yang khas dan unik. Meskipun dibuat keripik, kandungan yang ada pada seledri tidak hilang secara signifikan. Keripik seledri ini tidak banyak mengandung minyak karena ditiriskan dengan spinner. Sehingga minyak setelah penggorengan bisa banyak dihilangkan. Keripik seledri ini patut menjadi cemilan favorit Anda, terlebih seledri dipercaya kaya manfaat bagi kesehatan.

WhatsApp Image 2017-04-03 at 15.40.34
Keripik Seledri “Masudin” Rp. 4.000,-/bungkus

Secara pribadi Kissparry menghubungi melalui WA-nya dan sempat menanyakan harga/bungkus, secara gamblang disampaikan bahwa Keripik Seledri produksinya dibandrol harga Rp 4.000,-. Harga yang terbilang murah jika dilihat dari manfaat yang dikandung daun seledri. Langsung menikmati produknya tanpa harus membuat sendiri.

Jika Anda sedang berkunjung ke kota Solo dan sekitarnya, tidak lengkap jika tidak menikmati atau memesan Keripik Seledri produksi Masudin Karang Anyar Solo Jawa Tengah.

Info pemesanan
Silakan menghubungi redaksi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s