Berita Utama

Lokasi Tes UTBK di UNNES 2021 Hanya di 3 Gedung Kampus Barat | Mudah Ditemukan

Bagi Anda yang akan mengikuti tes UTBK-SBMPTN 2021 di kampus Universitas Negeri Semarang (UNNES) itu cukup mudah, dan tidak perlu berbondong-bondong ke kampus sekarang, sebab lokasinya terpusat di kampus barat satu komplek dengan Rektorat.

Lokasi itu antara lain berada di dekat pintu masuk yang gedungnya telah tampak dari pintu gerbang utama, yaitu gedung LP3 (Lab LPTK) dan gedung LP2M, dan satunya lagi ada di Gedung Perpustakaan yang sekarang namanya Gedung Kearsipan, begitu jalan 100 meter dari pintu gerbang gedung tersebut juga sudah tampak.

Di depan pintu gerbang utama, sudah tersedia tenda yang akan digunakan untuk menyambut Anda memasuki kampus tempat tes UTBK SBMPTN 2021, disinilah Anda nantinya akan di tes suhu badan.

Berbeda dengan tahun lalu (2020) yang menggunakan juga di kampus timur yaitu FE dan FH, untuk saat ini hanya di kampus belahan barat saja dengan 3 gedung, sehingga lebih mudah ditemukan.

Sesampai di depan gedung telah tersedia tenda dan kursi yang digunakan untuk istirahat Anda sambil menyiapkan perlengkapan tes. Anda tidak diperkenankan langsung masuk gedung, sebelum diberitahu oleh petugas, jadi silakan mengambil tempat duduk yang tersedia.

Mengingat hanya dalam tiga gedung tersebut, sehingga lalu lintas peserta memang diatur secara khusus, oleh sebab itu sebaiknya satu jam sebelum tes sudah berada di lokasi.

Gedung LP3 (Lab LPTK)

Gedung ini berada di depan dekat pintu gerbang masuk ataupun keluar, jika Anda dari luar komplek atau di pintu gerbang, maka gedung ini akan berada di samping kanan Anda, atau silakan memandang ke sebelah kanan dan merupakan gedung pertama yang kita jumpai

LP3 Lab.LPTK

Gedung LP2M (Lab LP2M)

Gedung ini berada di depan dekat pintu gerbang masuk ataupun keluar, jika Anda dari luar komplek atau di pintu gerbang, maka gedung ini akan berada di samping kiri Anda, atau silakan memandang ke kiri gedung pertama yang kita jumpai.

Lap LP2M di Gedung Prof. Retno Sriningsih

Gedung G Kearsipan (Eks Perpustakaan)

Gedung ini pertama yang Anda jumpai setelah melewati Gedung LP2M di pintu masuk, jadi cukup mudah juga kita menemukannya.

Semula tulisan Lokasi UTBK Gedung G itu terletak di dekat jalan, dan saat ini tulisan diletakkan didalam taman dengan ketinggian yang dapat dilihat dari tempat yang lebih jauh.

Berarti, lokasinya UTBK SBMPTN Pusat UNNES 2021 hanya berapa di 3 komplek gedung, sehingga Anda yang jauh dari luar kota tidak perlu khawatir tersesat, namun, usahakan datang di lokasi ujian lebih awal.

Lokasi gedung LP3 dan LP2M berhadap-hadapan dan dikenal sebagai gedung kembar, adapun nama gedung tersebut yaitu Gdg Prof Retno Sriningsih Satmoko dan Gdg Prof Satmoko. Sebagai informasi Prof Satmoko dan Prof Retno Sriningsih merupakan bapak dan ibu kandung dari Menteri Keuangan kabinet sekarang (Dr Sri Mulyani).

Tersedia Tempat Cuci Tangan

Masing-masing tersedia Ruang Tunggu

Bagi peserta tes UTBK SBMPTN Pusat UNNES 2021 tidak perlu khawatir tentang ruang tunggu, karena panitia telah menyediakan tenda-tenda beserta kursinya. Peserta cukup mengikuti arahan dari panitia.

Sebelah kanan gedung G merupakan Kampung Budaya atau Laboratorium Seni Budaya sedangkan sebelah kiri gedung G adalah Gedung Rektorat UNNES yang dikenal juga gedung H.

Diidepan gedung Rektorat terdapat air mancur menari, sehingga sambil menanti tes atau sehabis tes Anda bisa selfi disini. Sayangnya menurut informasi dari bagian sarpras, mesin mati terkena petir.

Semoga bermanfaat.

Salam sukses dan selamat mengikuti UBTK SBMPTN 2021 di Pusat UTBK UNNES,

oleh Eswedewea
editor LikKasjo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.