Futsal Tingkat Kecamatan Badko LPQ Kecamatan Candisari di Ikuti 21 Tim Meriahkan Hari Santri 2022

Dalam rangka memeringati hari Santri tahun 2022, Badan Koordinasi (Badko) Lembaga Pendidikan Al Quran (LPQ) Kec. Candisari menggelar pertandingan futsal, diikuti 21 tim.

Futsal tingkat kecamatan yang rencana diselenggarakan dua hari, 22 – 23 Oktober 2022, bertempat di Metro Futsal Kertanegara, Kel. Pleburan, samping kiri Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Kota Semarang, diikuti 21 tim berasal dari 20 TPQ/LPQ Kecamatan Candisari.

Seperti yang disampaikan Ustadz Sugih Rahwono selaku panitia pelaksana turnamen futsal Badko LPQ Kecamatan Candisari, bahwa futsal perdana karena baru pertama kali diselenggarakan ini akan diikuti oleh 21 tim, paparnya.

Lebih lanjut Ustd Sugih yang biasa dipanggil Om Sugih menjelaskan, pada pertandingan nanti ada babak penyisihan, dibagi kedalam 7 grup dan setiap grupnya terdiri dari 3 tim.

Hanya diambil 1 tim yang skornya paling bagus dalam grup tersebut, kemudian agar ada kelompok 8 besar maka 1 tim akan diambilkan runner up dengan kualifikasi terbaik, katanya.

Sementara itu Ketua Badko LPQ Kecamatan Candisari selaku penanggung jawab umum turnamen, Ustdz Moh Zamroni menyampaikan bahwa juri pertandingan tidak ditunjuk dari ofisial tim dalam tetapi dari luar itu, agar pertandingan lebih fair.

Ustd Zamroni juga meminta maaf kepada TPQ yang mendaftar tetapi ditolak karena segala urusan pertandingan termasuk tempat dan jadwal pertandingan sudah selesai disusun, sebab waktu pendaftaran juga sudah diperpanjang, imbuhnya.

Pamain futsal harus memakai sepatu, tidak boleh tanpa alas kaki atau nyeker, sebaliknya tidak diperkenankan menggunakan sepatu bola yang ada geriginya, jelasnya.

Berkenaan dengan diskualifikasi, ustadz yang punya usaha hijab tersebut, menyampaikan bahwa tim akan di diskualifikasi jika pada saatnya tiba waktu bertanding tidak siap di lapangan.

Oleh karena hal tersebut bagi seluruh ofisial memerhatikan waktu tanding, terangnya.

Selaku wakil penanggung jawab turnamen futsal, yang juga sekretaris Badko LPQ Kecamatan Candisari, Ustd Muhibbin menuturkan, bagi tim futsal yang tidak menghadiri temu teknik agar mengikuti kesepakatan dalam forum tersebut.

Selamat bertanding dengan sportifitas dan mari kita perkuat kebersamaan dalam Badko LPQ Candisari, salah satunya menyukseskan turnamen perebutan piala pembina Badko LPQ Kecamatan Candisari Kota Semarang, tutupnya.

Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.