Bunga Wijaya Kusuma Mekar, Video, Menunggui Bungaku Mekar | Mitos dan Fakta

Bunga Wijaya Kusuma mekar prosesnya sekitar satu jam (lebih) dan asyik jika menunggui bunga tersebut mekar, namun kadang salah perhitungan tiba-tiba sudah mekar dan tidak sempat menunggui.

Mekarnya Wijaya Kusuma berlangsung pelan-pelan, biasanya lebih dari satu jam atau hampir satu setengah jam.

Saya senang sekali jika dapat menyaksikan bunga Wijaya Kusuma mekar.

Proses mekar yang satu setengah jam tersebut, dalam video ini saya ringkas menjadi sekitar satu menit, dan selamat menyaksikan

Video Ini di putar di YouTube

Video ini di putar di Kissparry.com

Tanda-tanda bunga kuncup akan mekar mulai saya perhatikan, karena pernah sekali, bunga Wijaya Kusuma tersebut mekar dan baru diketahui pagi harinya.

Mitos dan Fakta Bunga Wijaya Kusuma

Sekarang kita meninjau mitos tentang bunga Wijaya Kusuma yang beredar di masyarakat Jawa.

Mengutip dari rumah.com, bahwa Bunga ini memiliki mitos bahwa siapa yang berhasil memiliki dan menanam bunga ini maka keluarganya akan mendapatkan keberuntungan. Mitos terus juga semakin diperkuat bahwa bunga ini memiliki kaitan yang sangat erat dengan raja-raja dari kerajaan Majapahit di masa lampau.

Namun faktanya, juga masih dari rumah.com, bunga ini adalah salah satu tanaman yang memiliki bunga yang sangat harum dan mekar hanya dalam waktu yang sangat singkat.

Biasanya Anda akan bisa melihat kuncup bunga yang mulai terbuka ketika memasuki sore hari. Bunga ini akan bermekaran dengan indahnya pada waktu malam hari yaitu mulai pada pukul 11 malam dan akan kembali layu setelah memasuki pukul 2 dini hari.

Periode mekar yang sangat singkat inilah yang membuat bunga ini menjadi sangat unik dan disukai oleh para pecinta tanaman.

Bisa melihat bunga yang mekar pada malam hari dan memiliki waktu yang sangat singkat adalah salah satu kesempatan yang sangat luar biasa dan tidak umum ditemui oleh bunga yang lainnya.

Sekian

Kissparry

2 thoughts on “Bunga Wijaya Kusuma Mekar, Video, Menunggui Bungaku Mekar | Mitos dan Fakta

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca