Ungkapan Syukur kepada Allah SWT dapat Merubah Takdir, Kisah Burung

Syukur senantiasa diungkapkan dalam setiap kesempatan oleh sebagian besar orang, bahkan oleh semua orang, sepanjang waktu dalam berbagai keadaan dan kesempatan.

Dengan rasa syukur itulah seseorang senantiasa ingat kepada Allah SWT dalam setiap keadaan, bahkan Tuhan telah memberi maklumat, jika seseorang bersyukur maka akan ditambah rasa nikmatnya.

Berikut ini kami sampaikan mengenai ungkapan rasa syukur tersebut di media sosial, bahwa ucapan syukur kepada Allah SWT bisa merubah takdir.

Kita ingat Firman Allah SWT, “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum hingga mereka mengubah diri mereka sendiri,” (QS. Ar-Ra’d:11).

Mengubah berkaitan dengan ikhtiar atau usaha, sehingga ungkapan syukur juga merupakan salah satu ikhtiar atau usaha dari dalam hati dan pikiran seseorang, untuk kemudian pasrah atau ikhlas.

Baca Juga : SUMELEH, SAKDERMO NGLAKONI

Kisah seekor burung ini, mungkin sebagai penggambaran atau sanepo. Apakah burung bisa berbicara, ya… burung berbicara dengan bahasa burung. Lalu siapa yang menangkap kisah ini. Baiklah, kita tidak membahas ini lebih jauh lagi, mari coba kita simak kisahnya.


Cerita bagus awal tahun .. semoga manfaat utk kita semua … 😍😍

UCAPAN SYUKUR KEPADA ALLAH SWT BISA MERUBAH TAKDIR

Ada seekor burung yang gampang hidup di padang pasir, sedang sangat sakit, tidak ada bulu, tidak ada makan dan minum, tidak ada tempat tinggal.

Suatu hari seekor burung merpati lewat, jadi burung yang tidak bahagia itu menghentikan burung merpati dan bertanya ” Mau pergi kemana ? “

Merpati itu menjawab “Aku akan pergi ke surga”.

Maka burung yang sakit itu berkata, “Tolong cari tahu, kapan penderitaanku akan berakhir?”

Burung merpati itu berkata, “Tentu, aku akan melakukannya.”

Dengan mengucapkan selamat tinggal kepada burung yang sakit. Burung merpati melanjutkan perjalanannya mencapai surga dan membagikan pesan burung yang sakit itu kepada malaikat di pintu surga.

Malaikat itu berkata, “Selama tujuh tahun ke depan hidup burung tersebut harus menderita seperti itu, tidak ada kebahagiaan sampai saat itu.”

Burung merpati berkata, “Ketika burung yang sakit mendengar ini, dia pasti berkecil hati. Bisakah Anda menyarankan solusi apa pun untuk ini.”

Sang Malaikat menjawab, “Katakan padanya untuk selalu mendoakan ini, : Terima kasih Allah atas segalanya

Burung merpati itu bertemu dengan burung yang lagi sakit dan menyampaikan pesan malaikat itu kepadanya.

Saat tujuh hari merpati itu lewat lagi, dia melihat burung yang sakit itu sangat senang, bulunya tumbuh di tubuhnya, tanaman kecil tumbuh di daerah gurun, kolam kecil air juga ada di sana, burung itu bernyanyi dan menari riang. Merpati itu tercengang.

Malaikat telah mengatakan bahwa tidak akan ada kebahagiaan bagi burung itu selama tujuh tahun ke depan.

Dengan keadaan ini, burung merpati pergi mengunjungi malaikat di gerbang surga.

Burung merpati itu mengajukan pertanyaannya kepada Malaikat.

Baca Juga : Kisah Tukang Bangunan Menjelang Pensiun

Sang Malaikat menjawab, “Ya memang benar tidak ada kebahagiaan untuk burung itu selama tujuh tahun, tetapi karena burung itu selalu mengucapkan, “TERIMA KASIH YA ALLAH UNTUK SEMUANYA” dalam setiap situasi, hidupnya berubah.

Ketika burung itu jatuh di atas pasir panas dia berkata, “TERIMA KASIH YA ALLAH UNTUK SEMUANYA.”

Ketika tidak bisa terbang dia berkata, “TERIMA KASIH ALLAH UNTUK SEMUANYA.”

Ketika haus dan tidak ada air di sekitar, dia berkata, “TERIMA KASIH ALLAH UNTUK SEMUANYA.”

Apapun situasinya, burung itu terus mengulang, “TERIMA KASIH YA ALLAH UNTUK SEMUANYA” dan karena itu tujuh tahun dibubarkan dalam tujuh hari.

Ketika saya mendengar cerita ini, saya merasakan perubahan besar dalam cara saya merasakan, berpikir, menerima dan melihat kehidupan.

Saya mengadopsi kalimat ini dalam hidup saya.

APA PUN situasi yang saya hadapi, saya mulai mengucapkan ini “Terima kasih Ya Allah untuk semuanya.”

Ini membantu saya mengubah pandangan saya dari apa yang saya tidak punyai, apa yang saya miliki dalam hidup saya.

Contohnya: jika sakit kepala, saya ucapkan TERIMA KASIH atas tubuh saya lain yang baik-baik saja, yang sehat; dan saya perhatikan bahwa sakit kepala itu tidak mengganggu saya sama sekali.

Dengan cara yang sama saya mulai gunakan kalimat ini dalam hubungan saya (baik keluarga, teman, tetangga, kolega) keuangan, kehidupan sosial, bisnis dan semua hal yang dapat saya ceritakan.

Saya berbagi cerita ini dengan semua orang yang saya hubungi, dan itu membawa perubahan besar dalam perilaku mereka juga.

Kalimat sederhana ini benar-benar memiliki dampak yang mendalam pada hidup saya, saya mulai merasakan betapa beruntungnya saya, betapa bahagianya saya, betapa hidup adalah baik.

Mari kita ulangi kalimat ini secara terus menerus untuk mengalami pergeseran dalam hidup kita.

Jadi bersyukurlah dan lihatlah perubahan dalam sikap kita..

TERIMA KASIH YA ALLAH UNTUK SEMUANYA


Baca Juga : Ketika Terjepit Keadaan Keuangan: Kisah, Hikmah, dan Renungan


Hikmah

Pesan dari kisah tersebut, diantara agar dalam setiap kesempatan tidak selalu mengeluh tetapi sebaliknya yaitu selalu bersyukur.

Jembatan Barelang, Dendang Melayu, Batam Prov. Kepuluan Riau, 2019 (model Alif)

Sekian dahulu,

Salam

diunggah oleh Kissparry
editor Eswedewea

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca