Inilah 15 Cara Menurunkan Lemak Perut

Saat kita mulai bertambah tua, lebih sulit untuk tetap bugar, terutama di sekitar perut kita. Beberapa dari 15 cara terbaik untuk menghilangkan lemak perut termasuk diantaranya menghindari makanan cepat saji, tidur teratur, tetap aktif, menggabungkan gaya latihan, berlatih yoga, dan menambahkan lemak tak jenuh ganda, cuka, kacang almond, kacang, mentimun, alpukat, teh hijau, dan serat makanan.

Lemak perut

Kengurani berat badan kita adalah sesuatu yang nampaknya ada dalam pikiran semua orang di dunia modern. Shedding pound dan tetap bugar adalah hobi yang populer, tapi salah satu area tubuh yang paling membuat frustrasi untuk menurunkan berat badan adalah pada perut kita.

Lemak perut sedikit berbeda dibanding timbunan lemak lainnya di tubuh, dan sering disebut lemak visceral. “Perut buncit” dan “ban” lemak ini sebenarnya adalah indikator awal penyakit jantung, diabetes, dan masalah kesehatan serius lainnya. Tidak hanya itu, tapi estetika tubuh kencang dan berotot biasanya tidak termasuk cincin lemak perut.

Lemak visceral dianggap sebagai bentuk lemak paling berbahaya di tubuh, karena sangat dekat dengan organ vital kita, menjadikannya sumber energi yang paling nyaman untuk organ vital tersebut. Sel-sel lemak yang lebih besar ini juga melepaskan hormon dan bahan kimia yang bisa berbahaya dalam banyak hal, yang menyebabkan peningkatan risiko kanker, diabetes, stroke, osteoporosis, dan ketidakseimbangan metabolik.

muslimah-berolahraga-_150911131338-205
berolahraga (gb. republika)

Lemak viseral (lemak perut) sebenarnya terletak di bawah otot perut dan lapisan lemak subkutan, sehingga sulit dilihat dan bahkan sulit untuk disingkirkan! Ada banyak perbaikan dan mode cepat yang telah menjanjikan penurunan lemak perut yang cepat, namun banyak dari mereka hanyalah perbaikan sementara atau tidak langsung.
Berikut adalah beberapa dari 15 cara terbaik untuk menghilangkan lemak perut.

15 Cara Menurunkan Lemak Perut

1. Hindari Makanan Cepat Saji:
Mungkin cepat dan nampaknya lebih mudah untuk mengambil misalnya burger keju yang lezat, saat Anda terlambat dan melewatkan makan siang, tapi ini bisa menjadi bencana bagi diet dan rencana pembakaran lemak perut Anda. Jumlah lemak jenuh, lemak, dan trigliserida yang tidak diinginkan yang ditemukan dalam makanan cepat saji adalah apa yang tidak Anda inginkan jika Anda mencoba membakar lemak viseral, jadi meski mungkin sulit, memotong makanan cepat saji harus berada di dekat bagian atas. Dari daftar anda

2. Ketimun:
Ini adalah makanan yang sangat rendah kalori dengan nilai gizi tinggi; Dikemas dengan serat makanan, mineral, dan vitamin penting, mentimun dapat mengisi Anda dan mengoptimalkan metabolisme Anda, membantu mempercepat penurunan berat badan tanpa menyumbang lemak yang tidak diinginkan ke tubuh.

3. Lemak tak jenuh ganda:
Mengonsumsi jenis lemak yang tepat sangat penting jika Anda ingin mengurangi lemak perut Anda. Beberapa lemak hanya akan memberi kontribusi lebih pada lemak viseral, seperti lemak jenuh, tapi jika Anda menambahkan lemak tak jenuh ganda, seperti yang ditemukan pada kacang dan beberapa jenis ikan tertentu, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari potensi anti-inflamasi dan benar-benar membantu mengurangi lemak viseral Anda.

4. Yoga:
Studi telah menunjukkan bahwa wanita pasca-kelahiran dan pasca menopause telah mengalami pengurangan lemak visceral yang signifikan saat menambahkan yoga ke rejimen olahraga dan kesehatan mereka. Yoga adalah cara yang bagus untuk mengurangi stres dan menghilangkan hormon stres berlebih dari tubuh Anda, yaitu kortisol. Ada hubungan langsung antara stres kronis, kadar kortisol, dan lemak perut, jadi bersihkan pikiran Anda, tenanglah, dan jaga agar lemak viseral itu tetap ada!

5. Tetap Bergerak:
Gaya hidup tidak teratur sangat terkait dengan lemak viseral, tidak hanya karena biasanya berarti kurangnya latihan fisik, tetapi juga karena dikaitkan dengan tingkat metabolisme yang lebih rendah, asupan makanan sehat yang tidak sehat, dan efek psikologis seperti stres, kecemasan, dan rasa bersalah. Dengan tetap aktif sebanyak mungkin (naik tangga bukan lift, berdiri sambil bekerja, atau naik sepeda ke tempat kerja), Anda bisa menjaga energi fisik dan mental Anda tetap tinggi, mencegah perkembangan lemak perut.

6. Atur Tidur Anda:
Penelitian telah menunjukkan bahwa mengatur jadwal tidur Anda dan memastikan bahwa Anda mendapatkan lebih dari 5-6 jam per malam, tidur dapat membantu Anda mengurangi sumber lemak visceral Anda. Namun, jika Anda berbalik dan tidur dalam dua hari dalam seminggu (Sabtu dan Minggu?), Itu bisa menambah lemak visceral Anda. Intinya, jadilah jadwal tidur yang nyenyak, tapi jangan biarkan tubuh Anda terlalu malas di hari libur Anda. Regularitas ritme sirkadian dan siklus metabolisme Anda akan sangat membantu menjaga lemak perut tetap terjaga.

7. Almond:
Mungkin kacang terbaik untuk dikonsumsi jika Anda mencoba untuk membakar lemak perut, kacang almond penuh dengan lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal, yang merupakan jenis baik yang kita inginkan, dan yang membantu menghilangkan lemak viseral melalui anti-inflamasi dan Aktivitas penyeimbang kolesterol. Selain itu, kacang-kacangan ini memiliki konsentrasi tinggi serat dan magnesium, yang membantu membangun otot dan membakar lemak.

8. Menggabungkan Gaya Latihan:
Meskipun banyak orang berpikir bahwa latihan kardiovaskular adalah cara terbaik untuk membakar lemak perut, menggabungkan gaya latihan Anda sebenarnya adalah cara yang lebih baik untuk cepat mengurangi lemak perut. Bila Anda melakukan latihan beban di antara latihan kardio, olahraga dengan intensitas tinggi dapat menyebabkan metabolisme Anda meningkat, membakar lebih banyak lemak dengan lebih cepat. Gaya latihan bergantian dan tuntutan fisik pada tubuh Anda dapat menjaga metabolisme Anda “pada jari kaki”, beroperasi pada tingkat tinggi, bahkan membakar lemak saat Anda tidak berolahraga!

9. Alpukat:
Kandungan serat alpukat yang tinggi membuat Anda tetap teratur dan mengurangi rasa lapar, sementara konsentrasi asam amino tertentu dapat membantu mengoptimalkan berat badan dan membakar lemak perut yang tidak perlu.

10. Cuka:
Mungkin tidak terdengar menyenangkan, tapi bukti anekdot mengatakan bahwa cuka sebenarnya bisa menjadi cara efektif untuk membakar lemak perut. Minum sesendok cuka dapat mengurangi lemak viseral, dan sementara penelitian tentang ini agak terbatas, diyakini bahwa asam dalam cuka merangsang produksi protein tertentu yang membakar lemak viseral.

11. Serat Diet Tinggi:
Makanan dengan konsentrasi serat makanan tinggi dapat membantu mengurangi peradangan di seluruh tubuh, menyeimbangkan kadar kolesterol, mengatur sistem pencernaan Anda, dan mengoptimalkan asupan gizi Anda, yang semuanya dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membakar lebih banyak perut. lemak.

12. Potong Pati:
Pati adalah sumber utama kalori kosong yang mudah dikonversi menjadi lemak viseral. Jika Anda pemakan kentang besar, taruh kentang itu ke samping jika Anda mencoba membakar lemak perut. Ambil segenggam kacang atau sayuran hijau sebagai gantinya!

13. Makan Makanan yang Lebih Kecil Lebih lambat:
Ada banyak saran tentang apa dan bagaimana cara makan jika Anda ingin membakar lemak perut, tapi yang masuk akal adalah asas yang lebih lambat dan lebih kecil. Dengan mengonsumsi porsi makanan yang lebih kecil, dan memakannya lebih lambat, akan memungkinkan waktu tubuh Anda untuk memproses apa yang diminumnya sebelum melepaskan enzim yang memberi tahu tubuh bahwa itu “kenyang”. Selain itu, porsi yang lebih kecil memungkinkan Anda untuk makan lebih banyak makanan per hari, yang menjaga metabolisme dan sistem pencernaan Anda tetap aktif dan lama lagi, yang sangat bagus untuk membakar lemak perut!

14. Dorong Diri Anda Secara Fisik:
Agak terkait dengan saran gaya latihan kombinasi, mendorong diri melewati “ambang batas” normal adalah cara terbaik untuk membakar lemak perut. Jika Anda berolahraga secara teratur, tapi jangan berkeringat dan jangan merasa “tertantang”, maka tubuh Anda mungkin tidak akan merespons dengan menyiapkan metabolisme dan membakar sel-sel lemak viseral tersebut. Namun, mengejutkan tubuh Anda dengan gaya dan intensitas latihan yang bervariasi, melebihi apa yang biasa Anda lakukan, dapat memulai sistem Anda dengan sangat cepat.

15. Ganggu Diet Anda:
Mengonsumsi jenis makanan yang sama pada waktu yang sama dapat menyebabkan tubuh Anda jatuh ke dalam ritme yang tidak diinginkan. Terkadang, Anda perlu sedikit meregangkan perut Anda, sehingga bisa berbicara, mengkonsumsi berbagai makanan, nutrisi, vitamin, mineral, senyawa organik, dan lain-lain agar metabolisme Anda tetap fleksibel dan sistem Anda dinamis dan responsif. Itu tidak berarti mengurangi hamburger sebagai “sekali waktu”, tapi itu berarti memperluas cakrawala kuliner Anda!

Demikian diantara banyak cara untuk mengurangi lemak perut Anda.
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Sumber: organicfacts.net
Ilustrasi: Google – Republika

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s